Gembiranya van Dijk Jebol Gawang Everton dan Bawa Liverpool Menang

Selebrasi Virgil van Dijk usai jebol gawang Everton pada pertandingan babak ketiga ajang FA Cup di Anfield, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Golnya tercipta menit 84. Foto : Official Liverpool

LIVERPOOL – Virgil van Dijk membuktikan jika dirinya pantas dibayar mahal oleh Liverpool dari Southampton. Pada laga perdananya, pria asal Belanda itu langsung mencetak gol kemenangan untuk klub barunya.

Gol itu dicetak van Dijk untuk membawa Liverpool menang 2-1 atas rival sekota Everton pada babak ketiga ajang Piala FA , Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB.

Golnya tercipta menit 84. Sebelum itu, Liverpool unggul lewat James Milner, sebelum kemudian disamakan Gylfi Sigurdsson menit 67.

Usai pertandingan van Dijk tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Gol itu menurutnya sangat spesial baginya dan keluarganya. Gol itu pun jadi pembungkam kritik setelah pembelian 75 juta Euro dianggap berlebihan.

“Saya senang bisa lolos ke babak berikutnya. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan (Piala FA) ini. Saya senang bisa melakukan debut, mencetak gol dan menang. Ini sangat fantastis,” kata van Dijk dalam situs resmi klub.

Jurgen Klopp saat berjabat tangan dengan van Dijk dalam sesi latihan. Foto : Official Liverpool

“Rasanya luar biasa berada di luar sana. Gol itu sangat spesial buat saya dan keluarga saya,” kata van Dijk kepada BBC Sport, seperti dikutip Soccerway, Jumat (5/1/2018).

“Bermain di Anfield untuk Liverpool adalah mimpi bagi setiap pemain. Untuk mencetak gol terasa lebih istimewa lagi,” lanjutnya.

Pujian dilontarkan rekan setim, James Milner. Dia menyebut pertandingan lawan Everton menjadi ajang pertunjukkan bagi van Dijk dihadapan para penggemar Liverpool.

“Ini bukan permainan yang mudah untuk dilalui. Ini adalah pertandingan van Dijk yang didatangkan kesini untuk dimainkan,” tukas Milner.

“Kemenangan ini adalah apa yang kita harapkan darinya (Van Dijk),” tutupnya.

LIVERPOOL (4-2-3-1): Karius; Gomez (Solanke, 77′), Matip, Van Dijk, Robertson; Can, Milner (Alexander-Arnold, 77′), Oxlade-Chamberlain, Lallana (Wijnaldum, 70′), Mane; Firmino

Baca Juga  Cristian Gonzales Gabung, PSIM Jogja Cukur Gundul Jakarta United

EVERTON (4-2-3-1): Pickford; Kenny, Holgate, Jagielka, Martina; McCarthy (Davies, 86′), Schneiderlin, Bolasie, Rooney (Lookman, 52′), Sigurdsson; Calvert-Lewin (Niasse, 82′)

Nofik Lukman Hakim