Insiden Kartu Merah Saat Juventus Tersingkir dari Coppa Italia, Allegri : Saya Pantas Diusir!

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Foto: Twitter Juventus

Massimiliano Allegri mengaku dirinya memang layak diusir oleh wasit saat Juventus kalah 3-0 dari Atalanta dalam babak perempat-final Coppa Italia, Kamis (31/1) dini hari WIB. Ia terpaksa menerima kartu merah di laga tersebut lantaran melakukan protes keras.

Akibat kekalahan tersebut, Juventus dipastikan gagal mempertahankan titel Coppa Italia mereka. Sepasang gol Duvan Zapata dan aksi Timothy Castagne dalam laga yang berlangsung di Stadio Atleti Azzurri d’Italia tersebut membuang mimpi Juventus.

Allegri dikartu merah selepas melakukan protes keras terhadap proses gol kedua Atalanta yang dicetak Zapata beberapa saat jelang turun minum.

“Mereka memang tepat mengusir saya, karena pada waktu itu saya kehilangan kesabaran,” ungkap sang pelatih kepada Rai Sport.

“Hasil ini mengudara untuk sementara waktu, terus terang saja. Kami punya beberapa pemain kembali dari cedera, sedangkan beberapa lainnya bergantian cedera. Anda bisa pulih dari situasi negatif satu atau dua pertandingan, tapi pada akhirnya Anda juga akan kalah.”

“Tidak perlu ada yang didramatisir, hanya sekadar hari yang buruk. Atalanta memang sepenuhnya layak melaju dan punya semangat yang memang lebih banyak.”

Chrismansyah Prayogo