Juve Siapkan Pemain Muda untuk Regenerasi Musim Depan

Bryan Cristante menjadi bagian penting tim Atalanta musim ini. FOTO: Official Atalanta.

ITALIA – Rencana Juventus untuk mendapatkan Bryan Cristante mendapat titik terang. Pasalnya Atalanta membuka pintunya untuk melepas pemain berusia 22 tahun tersebut dengan harga yang pantas.

Cristante sendiri merupakan pemain jebolan akademi AC Milan. Namun oleh raksasa Italia itu, pemain 22 tahun ini disia-siakan. Tercatat, ia hanya sempat lima kali dimainkan oleh tim utama AC Milan di musim 2013/2014. Tahun 2014, ia kemudian dijual ke Benfica seharga 5,2 juta euro.

Di Benfica, Cristante sejatinya juga sulit berkembang. Raksasa Portugal itu bolak-balik meminjamkannya ke klub Italia. Sebelum ke Atalanta, ia juga pernah dipinjamkan ke Palermo (Januari – Juni 2016) dan Pescara (Juli 2016 – Januari 2017).

Atalanta meminjam Cristante sejak 27 Januari 2017. Masa peminjamannya berakhir pada Juni 2018. Di akhir musim nanti, Atalanta memiliki opsi untuk mempermanenkannya dari Benfica.

Musim ini permainan Cristante semakin berkembang. Ia terlahir sebagai gelandang tersubur di Serie A yang sukses mencetak enam gol dari 17 laga.

“Massimilliano Allegri (pelatih Juventus) sangat menyukainya. Apalagi dia mengenal Cristante sejak di AC Milan. Jadi kita tunggu saja bagaimana akhirnya nanti. Yang jelas Cristante takkan pindah hingga akhir musim,” ujar CEO Atalanta, Luca Percassi seperti dilansir Football Italia.

Pemain Atalanta sebelumnya sudah sering dibajak oleh klub-klub besar. Mereka adalah Roberto Gagliardini dan Alessandro Bastoni yang sudah diambil oleh Inter Milan.

Sementara Andrea Conti dan Franck Kessie yang sudah dibeli oleh AC Milan, serta Leonardo Spinazzola dan Mattia Caldara yang sudah diamankan oleh Juventus.

Selain Cristante, musim depan juva juga mengincar Lorenzo Pellegrini dari AS Roma.

Usaha Si Nyonya Tua tampaknya harus lebih keras pada Pellegrini, lantaran memiliki banderol €25 juta bersama klubnya. Selain itu eks Sassuolo tersebut juga dikabarkan mendapat minat serius dari raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United.

Sementara usaha yang lebih ringan diprediksi bakal terjadi dalam perburuan Cristante. Hubungan baik antara Juve dan klub sang pemain sekarang, Atalanta, jadi penyebab utamanya.

Potensi keduanya juga cukup potensial. Lorenzo Pellegrini (21 tahun) dan Bryan Cristante (22 tahun).

Keduanya diproyeksikan sebagai pengganti Claudio Marchisio, Sami Khedira, dan Blaise Mautidi yang kini sudah bertambah usia. Juve juga ingin melengkapi kekuatan lini tengahnya dengan hadirkan Kevin Strootman serta Emre Can.

Jaladwara