Klarifikasi Lechia Gdansk Soal Pembayaran Gaji Egy Maulana Vikri dkk. yang Telat

Para penggawa Lechia Gdansk saat merayakan gol dalam pertandingan Ekstraklasa 2018/2019. Foto : Official Lechia Gdansk

Lechia Gdansk dikabarkan menunggak gaji para pemainnya. Hal ini terungkap setelah diberitakan oleh media setempat, Dziennik Baltycki.

Semenjak ditangani presiden klub baru, Adam Mandziara, klub asal Polandia ini kabarnya mengalami masalah keuangan. Sponsor utama klub, Energa kabarnya juga terlambat dalam memberikan dana.

Namun Energa menyanggah berita miring tersebut. Energa yang dalam beberapa musim terakhir mensponsori klub menyatakan telah menggelontorkan dana tepat waktu.

“Berkenaan dengan informasi mengenai dugaan keterlambatan gaji pemain Lechia Gdansk, kami ingin menekankan jika kami telah memenuhi ketentuan perjanjian sponsor antara Energa dan Lechia Gdansk, dengan jadwal yang telah disetujui berbagai pihak,” demikian bunyi pernyataan resmi Energa Group yang dilansir dari Dziennik Baltycki.

Setelah klarifikasi Energa, Lechia Gdansk merilis pernyataan klub soal keterlambatan gaji Egy Maulana dkk.

“Sehubungan dengan berita di media mengenai penyebab keterlambatan gaji pemain, klub ingin memberi tahu jika situasi ini tidak terkait dengan pembayaran dari sponsor. Energa Group telah melakukan kewajiban sesuai jadwal,” demikian pernyataan resmi pihak Lechia Gdansk.

Menurut Lechia, keterlambatan gaji dikarenakan imbas dari restrukturisasi keuangan klub.

“Lechia Gdansk menginfokan bahwa gangguan jadwal pembayaran ini adalah efek dari restrukturisasi keuangan klub, yang akan berlangsung hingga Maret 2019” ujar Lechia Gdansk menambahkan.