Klub Evan Dimas di Malaysia Kesulitan Cari Stadion Kandang

MALAYSIA – Juara Piala Malaysia 33 kali, Selangor FA tengah bimbang untuk memutuskan kepastian lokasi kandang mereka musim ini.

Klub Evan Dimas dan Ilham Udin di Malaysia tersebut kini tengah kesulitan mendapatkan lokasi kandang mereka di Malaysia Super League 2018.

Manajemen Selangor awalnya ingin menjadikan Stadion Nasional Bukit Jalil sebagai kandang, namun ditolak menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Malaysia Khairy Jamaluddin.

Selanjutnya, manajemen berusaha merayu klub Malaysia Premier League (MPL) UiTM FC untuk berbagi kandang di Shah Alam. Tetapi, pengelola Stadion UiTM merasa keberatan, karena khawatir adanya aksi vandalisme.

Kegagalan itu membuat Selangor hingga kini belum memiliki kandang yang pasti, walau sekjen federasi sepakbola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin menyarankan The Red Giants menggunakan Stadion Selayang, atau stadium di Cheras, Kuala Lumpur.

Presiden Persatuan Bola Sepak Selangor (FAS), Datuk Seri Subahan Kamal tengah mengurus untuk bisa menggunakan stadion di Kuala Lumpur, Shah Alam atau Selayang.

“FAS tak bisa menentukan di mana saja stadion kita bermain. Kita mau suporter kita bisa terus datang. Saya tetap yakin ada kabar baik untuk kami di musim ini,” ucapnya yang dikutip dari Kosmo.com.

Dirinya bertekad dalam waktu dekat Selangor FA akan memiliki stadion pribadi.

“Dalam masa lima tahun lagi, jika saya masih menjadi Presiden FAS, insyaallah kita akan mempunyai stadion sendiri. Tak perlu lagi skuad Gergasi Merah (julukan Selangor FA) mengharapkan siapapun,” harapnya.

jaladwara