Mantan Presiden Real Madrid Sebut Zidane Pergi Karena Ronaldo Tak Dipertahankan Klub

Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane di Real Madrid

Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, menggulirkan spekulasi soal kepergian Zinedine Zidane dari kursi kepelatihan Los Blancos. Ia menyebut kepergian Zidane didasari atas sosok Cristiano Ronaldo.

Saat memutuskan pergi, Zidane mengatakan bahwa keputusan tersebut diambil karena Madrid butuh sosok baru untuk menjaga api semangat tim dalam meraih gelar. Namun banyak yang tidak percaya dengan alasan itu.

Calderon mengklaim bahwa alasan kepergian Zidane yang sebenarnya ada hubungannya dengan Ronaldo serta pemain Madrid lainnya, Gareth Bale.

“Zidane bersikeras untuk mempertahankan Cristiano dan menjual Bale. Namun, Florentino Perez melakukan yang sebaliknya,” ujar Calderon kepada AS.

Anggapan Calderon seolah berhubungan dengan keputusan hengkangnya Ronaldo pada bursa transfer musim panas lalu. Calderon menyebutkan bahwa Zidane ingin memiliki kuasa penuh soal komposisi pemain.

“Zidane menginginkan kekuatan penuh dalam membuat keputusan perihal pembelian serta penjualan pemain. Namun sarannya tidak digubris, jadi ia memilih pergi,” tambahnya.

“Zidane telah membuat keputusan yang tepat,” tutupnya.

Chrismansyah Prayogo