Mau Ultah Ke-51, King Kazu Belum Mau Pensiun

Kazuyoshi Miura (dua dari kanan) saat bermain untuk Yokohama FC di Liga Jepang musim lalu. FOTO: Yokohama FC.

JEPANG – Mantan pemain Timnas Jepang, Kazuyoshi Miura terus membuktikan diri, bahwa usia bukanlah hambatan bagi karir profesional sepakbola dirinya.

Dirinya akan genap berusia 51 tahun pada 26 Februari 2018 nanti, namun jelang tambah usianya tersebut timnya Yokohama FC malah memperpanjang kontrak pria yang akrab disapa King Kazu tersebut.

“Saya sudah menandatangani perpanjangan kontrak musim ini. Saya akan senantiasa bermain dengan memakai hati dan berharap bisa terus tumbuh (sebagai pemain),” ujar Miura seperti dikutip Kyodo News.

Dirinya memang sudah pensiun dari Timnas Jepang 18 tahun lalu dengan 89 caps dan mencetak 55 gol untuk negara matahari terbit. Dia tercatat sebagai pencetak gol terbanyak kedua timnas Jepang, setelah Kunishige Kamamoto (80 gol).

Miura tercatat sebagai pesepak bola profesional tertua yang masih aktif hingga saat ini. Dia mengawali karier bersama Santos pada 1986.

Setelah itu, Miura sempat merasakan berkarier di berbagai negara dan klub besar. Seperti Santos (Brasil), Genoa (Italia) dan Dinamo Zagreb (Kroasia). Pada 2005, Miura secara rutin meneruskan kariernya di Yokohama FC.

Jaladwara