Mohamed Salah Dituding Tukang Diving, Jurgen Klopp Semprot Kritikus Bersikap Tak Adil

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp saat mendampingi timnya. Foto: Twitter Liverpopol

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp membela Mohamed Salah terkait tudingan diving yang terus ramai diperbincangkan beberapa waktu ini. Salah dinilai sengaja menjatuhkan diri di kotak penalti lawan demi mendapatkan hadiah penalti.

Klopp menganggap tudingan itu tidak adil. Ia menuding kritikus berat sebelah karena hanya fokus pada pelanggaran yang berbuah penalti.

Ia pun yakin Salah bukanlah pemain yang akan sengaja menjatuhkan dirinya. Dia yakin dari kacamata mana pun, penalti Salah jelas sah.

“Ini adalah situasi pertama ketika dia terjatuh tanpa penalti dan anda juga bicara soal situasi lainnya? Tak ada yang perlu dibicarakan soal situasi lain – itu jelas penalti, tuntas. Jika ini yang pertama, lalu kenapa kita membicarakannya?” tanya Klopp di Sky Sports.

“Ada banyak kejadian lain di klub lain, situasi yang jauh lebih jelas, tapi kita tidak membicarakannya karena itu bukan soal Manchester City, bukan Manchester United, bukan Liverpool, bukan Arsenal, atau bukan Chelsea.”

“Banyak orang yang melakukannya tetapi tidak ada yang mau membahasnya. Itu wajar,” lanjut dia.

Klopp menjamin 100 persen penalti yang didapatkan Salah adalah sah. Dia juga percaya wasit tidak butuh melihat pelanggaran berdarah-darah hanya untuk memberikan hadiah penalti untuk timnya.

“Semua penalti yang dia dapatkan adalah penalti tetapi orang-orang menerimanya seperti dia setengah diving – tidak seperti itu. Kita tidak butuh kucuran darah untuk pelanggaran di sepak bola.”

“Hanya itu yang akan saya katakan soal ini. Tidak, saya juga tidak bicara dengannya perihal ini,” tandas Klopp.

Chrismansyah Prayogo