Mourinho: Ibra Seharusnya Gantung Sepatu Saja

Zlatan Ibrahimovic  saat dimainkan Manchester United dalam sebuah pertandinagn. FOTO: Manchester United.

INGGRIS – Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai karier Zlatan Ibrahimovic di level tertinggi sepertinya sebentar lagi akan berakhir.

The Special One pun berharap pemain asal Swedia itu segera gantung sepatu dari Old Trafford.

Zlatan Ibrahimovic yang kini telah berusia 36 tahun, memang harus cukup sering absen karena kalah berebut posisi inti. Bahkan saat ini dirinya juga absen lantaran cedera lutut parah.

Musim ini, Ibra baru tujuh kali turun membela Setan Merah di semua kompetisi. Eks pemain Inter Milan dan Juventus tersebut itu juga baru mencetak satu gol.

“Saya adalah manajer Ibra saat dia berusia 29 tahun di Inter Milan. Kami tidak bisa menghentikan waktu, dan bagi pemain, waktu sangat berarti. Ibra tahu itu, dia tahu bahwa pada level tertinggi, dia berada di akhir kariernya, tapi mimpinya, keinginannya, adalah selalu mengakhiri kariernya di level tertinggi bersama MU,” kata Mourinho seperti dilansir Soccerway.

“Dan, dengan menggunakan kata-kata yang selalu dia ulangi, saya rasa dia bisa melakukannya. Dia hanya perlu merasa sangat senang dengan lututnya, dan kondisinya,”

Faktor usia memang sangat menentukan kemampuan fisik seseorang, khususnya di dunia sepakbola. Meski Mourinho merasa sinar Ibra segera meredup, manajer asal Portugal tetap optimistis pemain jangkung itu bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya hingga akhir musim.

“Sebagai pemimpin di ruang ganti, sebagai pemimpin di lapangan, sebagai pemain berkualitas di lapangan, saya pikir Ibra bisa melakukan hal itu,” ujar Mourinho.

Jaladwara