Mourinho Pastikan Penyerang Andalannya Sudah Sembuh

Jose Mourinho

MANCHESTER – Manchester United akan menghadapi Derby Country pada putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (6/1/2018) dini hari WIB. Dalam laga itu, Setan Merah kembali diperkuat Romelu Lukaku.

Penyerang asal Belgia itu sempat ditandu keluar lapangan menyusul benturan kepala dengan Wesley Hoedt dalam laga melawan Southampton pada 30 Desember lalu. Dia diprediksi akan absen lama karena hal tersebut.

Namun manajer Manchester United, Jose Mourinho memastikan Lukaku sudah bugar untuk laga lawan Derby Country. Dia tak mengalami gegar otak, seperti banyak diperbincangkan di media sosial atau pun harian setempat.

“Itu bukan gegar otak. Itu tindakan pencegahan, sebuah perlindungan untuk Lukaku,” kata Mourinho kepada MUTV seperti dilansir Soccerway, Kamis (4/1/2018).

Mourino pun menyebut anak asuhnya itu sebenarnya ingin tampil saat menghadapi Everton. Namun kala itu, Mourinho pilih mengistirahatkannya dan tim tetap meraih kemenangan 2-0. “Dia (kala itu) ingin bermain melawan Everton. Tapi kali ini dia akan kembali,” tegasnya.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku saat mengenakan alat bantu pernapasan, usai berbenturan dengan pemain Southampton, beberapa waktu lalu. Foto : Official Manchester United

Selain Lukaku, pelatih asal Portugal itu juga memastikan Marouane Fellaini sudah pulih dari cedera lutut. Pun juga dengan Michael Carrick yang mulai berlatih lagi. Sementara Antonio Valencia baru akan kembali ke tim pekan depan.

Untuk laga lawan Derby Country, Mourinho tak ingin dipermalukan, seperti saat kalah 1-2 dari klub Championship, Bristol City dalam perempat final EFL Cup bulan lalu. Namun dia meyakini status sebagai klub kasta kedua tak membuat Derby Country mudah dikalahkan.

“Jika Anda melihat ke pemain [Derby] mereka bukan pemain Championship, mereka adalah pemain Liga Primer. Saya pikir saya bermain melawan mayoritas dari mereka di Liga Primer.”

“Jadi ketika anda lihat [Scott] Carson, Curtis Davies, [Joe] Ledley, [Matej] Vydra, [Tom] Huddlestone, saya bermain melawan mereka semua (di Liga Primer).”

Sergio Romero dipastikan mengisi slot penjaga gawang. Morunho menilai kiper Timnas Argentina itu layak diturunkan. Apalagi dalam beberapa bulan lagi dia akan menjadi andalan Argentina di Piala Dunia 2018.

“Saya akan memainkan pertandingan ini seperti pertandingan Liga Primer. Saya akan memainkan Romero. Dia kiper papan atas dan pantas dimainkan. Sementara David (De Gea) layak mendapat istirahat.”

Nofik Lukman Hakim