Pemain Islandia Melakukan Viking Clap di Depan Ribuan Suporter Indonesia

pemain Islandia melakukan Viking Clap di depan ribuan suporter Indonesia. FOTO: Twitter @ruvithrottir

JAKARTA – Indonesia memang harus puas melihat pemain-pemain terbaiknya kalah dalam dua laga melawan Timnas Islandia. Baik itu saat Islandia melawan Indonesia Selection (6-0) di Sleman, maupun dengan Timnas Indonesia (4-1) di Gelora Bung Karno Jakarta.

Bertitle laga persahabatan, tujuan utama dari hadirnya peserta Piala Dunia 2018 ini juga tak lain dan tak bukan adalah hanya sebatas pertandingan persahabatan.

Dalam laga kedua di GBK, ternyata ada hal menarik usai laga berakhir. Tak seperti tim-timlainnya yang datang ke Indonesia, yang setelah pertandingan langsung menuju ruang ganti.

Timnas Islandia ternyata sempat membuat sebuah ungkapan terimakasih dan simpatik kepada para ribuan suporter Indonesia yang hadir.

Mereka seperti mengomandoi ribuan suporter Indonesia, dengan tepukan “Viking Clap”.

Viking Clap sendiri adalah tepukan tangan yang mengikuti suara dentuman drum yang dibunyikan.

Suaranya biasanya dimulai dari pelan dengan jeda cukup jauh, dan lama kelamaan akan semakin kencang. Dan hebatnya belasan pemain Islandia cukup kompak berirama menepukan tangan, yang disambut oleh ribuan suporter Indonesia di dalam stadion yang ikut melakukannya.

Baca Juga  Galih Sudaryono Merapat ke Sriwijaya FC, Ini Target Pribadinya

Usai pertandingan media asal Islandia @ruvithrottir yang sempat merekam momen langka tersebut, langsung mengunggahnya di akun twitter mereka.

“Orang Indonesia benar-benar pandai bermain Viking Clap,” tulis akun @ruvithrottir dengan bahasa Islandia.

Tak ayal video ini langsung ramai dibicarakan pendukung Indonesia usai diunggah.

 “Terima kasih untuk datang ke Indonesia dan good luck dalam Piala Dunia 2018, Islandia” ucap akun @Andri_Limka yang mengomentari video tersebut.

Pemain Islandia melakukan Viking Clap ternyata bukan kali ini saja mereka lakukan. Hampir disetiap pertandingan mereka jalani, memang atraksi ini rutin melakukan lakukan di depan pendukungnya.

berikut link videonya:

Jaladwara