Pep Siap Menurunkan Tim Terbaiknya di Tiap Laga

Para Pemain Manchester City melakukan selebrasi. Foto: Official tim Manchester City

INGGRIS – Pep Guardiola berjanji memainkan tim terkuat saat melawan Burnley dalam ajang FA Cup Sabtu (6/1/2018). Walau begitu pelatih Manchester City tersebut memastikan diri tak akan membawa Vincent Kompany, Gabriel Jesus, Benjamin Mendy dan Phil Foden karena cedera.

“Saya tidak tahu apakah David Silva bisa bermain. Tidak mudah bagi saya untuk menjelaskan bagaimana kondisi Silva. Ia membuat sebuah pernyataan, menjelaskan apa yang terjadi. Saya memilih untuk tidak membicarakannya,” beber Pep Guardiola seperti yang dilansir dari Soccerway.

Gelandang Manchester City David Silva, membeberkan penyebab dirinya absen dalam sejumlah laga bersama The Citizens. Pemain timnas Spanyol itu mengungkapkan anaknya lahir secara prematur dan masih menjalani serangkaian perawatan medis.

Saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Anda semua atas cinta dan harapan baik yang telah diterima dalam beberapa minggu terakhir, terima kasih khusus kepada rekan setim saya, manajer dan semua klub karena memahami situasi saya.” ujarnya lewat pernyataan resminya di Twitter.

Saya juga ingin berbagi dengan Anda kelahiran anak saya bernama Mateo, yang lahir sangat prematur dan berjuang dari hari ke hari dengan bantuan tim medis,” sambungnya.

Pep tetap optimistis untuk menjalani laga demi laga kedepannya. “Kami akan mencoba untuk menurunkan tim terbaik,” ungkapnya.

Jaladwara