Singgasana Napoli Belum Juga Tergoyahkan

Skuad Napoli jelang laga melawan Hellas Verona. Foto: Official tim Napoli.

ITALIA – Tim Napoli kembali ruang ganti usai pertandingan berakhir dengan senyum lebih lebar, ketimbang lawannya yakni Hellas Verona dalam lanjutan Serie A di Stadio San Paolo, Sabtu, (6/1/2018). Tampil di hadapan sekitar 40.000 penonton yang memadati San Paolo, Napoli kesulitan membongkar pertahanan Verona di awal-awal pertandingan.

Bahkan rasa cemas hinggap setelah di babak pertama berakhir dengan imbang 0-0. Babak kedua, Napoli meningkatkan tempo serangan. Mereka sempat membobol gawang Verona di menit ke-63’ melalui aksi Dries Mertens, tapi wasit menganulirnya karena offside.

Baru tiga menit kemudian, Partenopei (julukan Napoli) benar-benar bisa memecah kebuntuan. Bek tengah, Kalidou Koulibaly mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah sundulan keras. Bahkan menit ke-78’ Jose Callejon membawa timnya unggul jadi 2-0. Skor tersebut tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Tambahan tiga poin membuat Napoli aman di puncak. Mereka tidak perlu cemas digeser oleh rival terdekatnya Juventus yang sekarang terpaut empat poin.

Jaladwara