Tak Diberi Penalti Saat Kalah dari Real Sociedad, Real Madrid Layangkan Protes ke La Liga

Real Madrid secara mengejutkan harus menelan kekalahan 2-0 kala menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu (via @realmadrid)

Real Madrid secara mengejutkan menelan kekalahan 2-0 kala menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu, pada jornada 18 La Liga Spanyol, Senin (7/1) dini hari WIB. Namun, ada kisah kontroversi lainnya yang menghiasi laga tersebut.

Penyebabnya, lantaran Madrid urung dihadiahi penalti di menit ke-64, ketika masih tertinggal 1-0. Pada momen itu kiper Sociedad, Geronimo Rulli, secara keras menghantam Vinicius Junior di kotak terlarang timnya hingga terjatuh.

Namun wasit Munuera Montero, tak berpendapat bahwa insiden tersebut layak diganjar penalti. Semakin kontroversial, karena dia menolak untuk melihat kejadian itu lewat Video Assistant Referee (VAR).

Tidak heran bila kemudian petinggi Madrid mengecam habis Montero dan mengklaim VAR tak perlu diadakan karena tidak digunakan. Hal senada pun diungkap pelatih Madrid, Santiago Solari.

Seperti dilaporkan Marca, Madrid kemudian siap melayangkan protes resmi pada La Liga Spanyol. Mereka ingin pihak La Liga meninjau ulang insiden tersebut dan memberikan denda pada wasit pemimpin laga.

Madrid percaya keputusan kontroversial melawan Sociedad, telah berpengaruh signifikan pada hasil akhir pertandingan.

Chrismansyah Prayogo