Transfer Coutinho ke Barcelona Setara Harga Dua Miliar Butir Telur

Philippe Coutinho. Foto : Official Barcelona

SOLO – Transfer Philippe Coutinho ke Barcelona dari Liverpool dilaporkan menyentuh angka 160 juta Euro atau setara Rp 2,58 Triliun. Nominal itu langsung masuk posisi tiga besar dalam transfer terbesar pesepakbola sepanjang masa.

Dalam era sepak bola industri, transfer gila-gilaan itu menjadi hal biasa di Eropa. Sampai dengan saat ini, transfer terbesar masih jadi milik Neymar Junior yang didatangkan PSG dari Barcelona seharga 222 juta Euro.

Posisi kedua ditempati Kylian Mbappe yang transfernya akan selesai pada tahun ini. Dia didatangkan PSG dari Monaco sebesar 180 juta Euro. Angka yang terbilang luar biasa untuk satu orang saja.

Berbeda dengan di Eropa, negara-negara Asia, utamanya Indonesia masih asing dengan nilai transfer. Jangankan bahas nilai, beberapa kepindahan hanya dilatarbelakangi rasa kekeluargaan lantaran sang pemain ingin dekat dengan keluarganya.

Bicara soal transfer Coutinho, dalam kehidupan masyarakat Indonesia, nilai itu sungguh bisa membeli apapun. Bahkan orang-orang akan cendrung bingung bila diberikan uang sebesar itu untuk membeli barang dalam tempo sehari bahkan sepekan atau sebulan.

Baca Juga  Cristian Gonzales Gabung, PSIM Jogja Cukur Gundul Jakarta United

Lalu apa saja barang yang bisa dibeli dengan uang Rp 2,58 Triliun? Berikut rangkuman KAMPIUN.ID :

1. Telur Ayam

Harga telur di Indonesia cendurung naik-turun. Namun untuk rata-rata saat ini, harga telur ayam mencapai Rp 20 ribu per kilogram. Dalam satu kilogram telur ayam, biasanya pembeli akan mendapatkan 16 butir ukuran besar.

Bila uang Rp 2,58 Triliun dibelikan telur ayam, berapa jumlah yang didapat? Luar Biasa!!! Anda akan mendapatkan sekitar 2.066.176.000 butir telur ayam ukuran besar. Telur itu bila dibagikan bisa untuk makan tiga kali dalam sehari seluruh penduduk Indonesia.

2. Jas Hujan “Tugas Negara Bos”

Tentunya tidak asing dengan nama jas hujan “Tugas Negara Bos”. Jas hujan itu merupakan produk milik putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Dalam beberapa situs jual beli online, harga satu jas hujan itu Rp 155 ribu. Bila uang Rp 2,58 Triliun dibelikan jas hujan tersebut, maka anda akan mendapatkan 16.662.709 buah.

3. iPhone X (Versi 64 GB)

Baca Juga  Persis Solo Berhomebase di Madiun, Persis Fans Semakin Rindu Euforia di Manahan

iPhone selalu dinanti kehadirannya di Indonesia. Dengan harga cukup mahal, ternyata pembelinya pun harus antre. Seperti iPhone X yang dijual Rp 18 Juta di Indonesia. Bila uang Rp 2,8 Trilun dibelikan iPhone X versi 64 GB, anda bisa mendapatkan 143.484 buah iPhone X baru.

4. Jersey Liverpool Virgil van Dijk

Liverpool baru saja merilis harga jersey pemain barunya, Virgil van Dijk. Sebuah jersey versi Liga Primer Inggris, Liverpool membanderolnya dengan harga 68 Poundsterling atau setara Rp 1,24 Juta.

Bila uang transfer Coutinho dibelikan jersey tersebut, maka anda akan mendapatkan 2.082.758 buah. Cukup untuk dikenakan sekitar 85 persen penduduk Kota Bandung secara bersamaan.

5. Los Galacticos Indonesia (Persib Bandung)

Musim lalu Persib Bandung diperkirakan menghabiskan dana sekitar Rp 75 Miliar. Dana itu terbilang sangat fantastis untuk klub Liga 1, meski pada akhirnya skuad berjuluk Los Galacticos Indonesia itu hanya berada di papan tengah klasemen akhir.

Bila uang transfer Coutinho digunakan untuk membuat skuad Los Galacticos Indonesia, ternyata Persib Bandung bisa menggunakannya selama 34 musim kompetisi. Luar biasa untuk harga satu orang berbanding satu tim bintang selama 34 tahun.

Baca Juga  Aroma Bogor FC Makin Menyengat Tercium, PSIM Jogja Resmi Rekrut Eks Borneo FC dan Semen Padang

Nofik Lukman Hakim