5 Pemain Paling Sering Buang-Buang Peluang Emas di Liga Inggris

Mohamed Salah (via @LFC)

Tak bisa dipungkiri Liga Inggris merupakan liga yang paling kompetitif di dunia. Persaingan antar tim sangat ketat baik di papan atas sampai papan bawah.

Persaingan yang ketat ini membuat para pemain dituntut untuk memanfaatkan segala peluang yang ada untuk memenangkan pertandingan.

Namun tidak dengan para pemain ini. Mereka justru menjadi “raja” soal urusan buang-buang peluang.

Dilansir dari situs resmi Liga Inggris, berikut ini daftar pemain yang paling banyak membuang peluang.

1. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang kini jadi salah satu penyerang paling berbahaya di Liga Inggris. Gelontoran 15 gol sejauh ini membuat dirinya masuk jajaran top skor Liga Inggris.

Namun jumlah golnya bisa saja lebih banyak andai Ia tak membuang banyak peluang. Tercatat, Ia membuang 17 peluang matang.

Andai peluang tersebut tak disia-siakan, jumlah golnya bisa berjumlah 32. Jumlah tersebut bisa menyalip top skor sementara Mo Salah dan Sergio Aguero.

2. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus bukanlah pilihan utama di Manchester musim ini. Ia baru mencetak enam gol sejauh ini.

Selain minim penampilan, pemain asal Brazil ini juga kerap membuang peluang saat dipercaya tampil. Ia 13 kali membuang peluang emas yang berujung gol.

3. Jamie Vardy

Jamie Vardy masih menjadi andalan utama Leicester City musim ini. Ia mencetak delapan gol dan 26 pertandingan yang dijalaninya.

Pemain berkebangsaan Inggris ini tercatat juga membuang peluang emas sebanyak 13 kali.

4. Callum Wilson

Musim ini bisa dibilang sebagai salah satu musim terbaik Callum Wilson. Sejauh ini, Ia sudah mencetak sepuluh gol.

Jumlah tersebut jadi yang terbanyak selama kariernya di Liga Inggris. Meski sedang moncer-moncernya, Wilson juga kerap membuang peluang emas.

Penyerang Bournemouth ini sudah membuang peluang emas sebanyak 13 kali.

5. Mo Salah

Mo Salah kembali melanjutkan penampilan gemilangnya sejak direkrut Liverpool musim lalu. Ia masih menjadi pemuncak top skor sementara Liga Inggris.

Pemain berkebangsaan Mesir ini mencetak 17 gol dari 27 pertandingan yang dijalani. Jumlah tersebut bisa saja bertambah andai Ia tak membuang 10 peluang emasnya.