Alasan Kesehatan, Pelatih Johor Darul Ta’zim Piluh Mundur

MALAYSIA – Pelatih Johor Darul Ta’zim Ulisses Morais sangat sumringah kala bertemu Persija Jakarta di Piala AFC belum lama ini di Malaysia, dirinya sukses melihat klub besutannya menang atas wakil Indonesia tersebut dengan skor 3-0.

Rapor Johor Darul Ta’zim di Liga Super Malaysia juga sejatinya cukup memuaskan. Tim ini tiga kali sukses meraih kemenangan, yakni saat melawan Kedah FA (2-1), PKNP (3-0), dan Melaka United (3-0).

Tim ini hanya sempat kalah memilukan 1-0 dari Kuala Lumpur FA yang kini statusnya sebagai juru kunci klasemen sementara.

Dengan catatan ini, Darul Takzim sukses ada dipuncak klasemen sementara saat ini. namun kabar mengejutkan muncul sehari setelah kemenangan tim ini dari Melaka United. Sang nahkoda memilih untuk mengundurkan diri.

Dirinyapun ternyata menuliskan sebuah cerita tentang alasan keputusan yang dibuatnya. Berikut isi pernyataannya di situs resmi klub Johor Darul ta’zim:

Hari ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi saya, karena tugas saya berakhir di klub hebat ini. Seperti dalam segala hal dalam hidup ini, kita semua memiliki prioritas. Karena alasan kesehatan dalam keluarga, saya terpaksa meninggalkan anda.

Terima kasih kepada semua staf, pemain dan seluruh official selama sembilan bulan yang telah kita habiskan bersama, dan juga banyak prestasi hingga gelar yang kami nikmati. Kepada asisten pelatih setia saya (Rui Rodrigues) yang telah menemani saya melalui semua hal, saya sangat berterima kasih. Kamu  telah membuat pekerjaan saya jauh lebih mudah.

Kepada para penggemar, terima kasih saya atas dukungan, perhatian, dan rasa hormat yang tak henti-hentinya ditunjukkan hari demi hari, hingga pertandingan demi pertandingan yang telah membuat kami yang terbaik dalam segala hal. Kepada Tuan Jay, Alister dan David, terima kasih atas bantuan anda selama masa jabatan saya di sini, dan peran yang telah anda mainkan sangat penting bagi klub hebat ini.

Kepada Martin Preste, semuanya dimulai dengan anda, anda telah menjadi teman saya sehari-hari, kepercayaan setia, konselor, teman dan seorang profesional sejati. Anda adalah orang hebat dengan kecerdasan dan kemampuan. Terima kasih untuk semuanya

Dan terakhir jantung dan jiwa klub yang fantastis ini, TMJ. Seorang pemuda berbakat yang tak terbantahkan, kecerdasan yang luar biasa dan kepemimpinan yang hebat. Seorang pemenang terlahir. Saya menghabiskan waktu berjam-jam dalam sehari dengannya. Di rumahnya atau di klub tempat dia selalu memperlakukan saya dengan hormat tertinggi.

Terus-menerus mendidik saya dan menunjukkan kepada saya arti baru persahabatan, memberikan semua elemen penting untuk kesuksesan tim sampai saat terakhir kepergian saya. Dia adalah seorang visioner dan saya ingin memberitahu semua orang bahwa semua rencananya akan segera terjadi. Saya sangat menghormati para penggemar dan komunitas Johor, karena telah menjadikannya yang terbaik.

Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan rasa terima kasihku atas waktu yang kita habiskan bersama dan banyak gelar yang telah kita menangkan. Anda memiliki ucapan terima kasih yang kekal. Saya diberkati dan merasa terhormat berada di buku sejarah JDT dan kenangan Johor dan JDT akan selalu tertanam di hati saya. Harapan terbaik untuk masa depan dan selamanya.

Ulisses Morais, Pelatih Pelatih Darul Ta’zim FC Johor

 

jaladwara