Buah-Buahan yang Wajib Dikonsumsi Para Pemain Sepakbola

Buah-buahan (Than Paleo)

Buah dikenal sebagai makanan yang penuh nutrisi. Kandungan gizi pada buah bermanfaat untuk kesehatan tubuh, termasuk para pesepakbola.

Para pesepakbola yang dituntut untuk memiliki fisik prima juga disarankan mengonsumsi beberapa jenis buah.

Berikut ini ada enam jenis buah yang baik dikonsumsi untuk para pesepakbola.

1. Pisang

Buah pisang dikenal memiliki kandungan karbohidrat yang besar. Karbohidrat ini nantinya diubah menjadi energi.

Makanan ini disarankan untuk dikonsumsi sesaat sebelum bertanding.

2. Kismis

Kismis juga memiliki kandungan energi yang tinggi untuk tubuh. Kandungan gula alami kismis sangat baik untuk para pesepakbola.

Kismis bagus dikonsumsi berbarengan dengan buah segar untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

3. Aprikot

Aprikot memiliki banyak kandungan gizi seperti Vitamin A, C, dan E, potassium, zat besi hingga beta karotin. Buah ini sangat bagus untuk meningkatkan kondisi paru-paru.

Untuk mendapatkan manfaat yang maksimal, sebaiknya konsumsi buah ini dalam bentuk kering.

4. Blueberry

Buah blueberry memiliki kandungan antioksidan yang bisa menetralisir radikal bebas yang dihasilkan saat terjadi metabolisme.

Buah ini cocok dimakan sebelum bertanding karena dapat membantu mengembalikan sistem imun tubuh.

5. Apel

Apel memiliki serat-serat yang dibutuhkan untuk para pesepakbola. Buah yang mudah ditemui di Indonesia ini juga memiliki kandungan antioksidan flavonoid catechin dan quercetin.

Kandungan tersebut mampu melindungi paru-paru para pesepakbola yang terus ‘dipacu’ ketika bertanding.

6. Strawberry

Strawberry mempunyai kandungan nitrat untuk mengurangi kebutuhan oksigen ketika melakukan olahraga.

Kandungan tersebut membuat para pesepakbola tidak mudah cepat lelah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, konsumsi buah ini berbarengan dengan anggur.