Courtois Tegaskan Real Madrid Tak Pernah Merasa Kehilangan Ronaldo

Cristiano Ronaldo kala masih berkostum Real Madrid (via UEFA Champions League)

Fakta menarik diungkap oleh Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid itu menegaskan bahwa timnya sudah tidak lagi memikirkan Cristiano Ronaldo.

Kepergian Ronaldo ke Juventus memang memberikan dampak besar bagi juara bertahan Liga Champions tersebut. Mereka kesulitan mencetak gol sepeninggal Ronaldo.

Courtois sendiri menegaskan bahwa saat ini timnya sudah move on.

“Dia sudah tidak dibicarakan lagi di ruang ganti kami,” buka Courtois kepada koran Belgia Het Nieuwsblad.

Courtois menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak pernah merasa kehilangan Ronaldo. Ia menyebut Pers lah yang membesar-besarkan hal tersebut.

“Saya rasa ini hanyalah pekerjaan media yang sering menyebutkan namanya yang diasosiakan dengan tim kami.”

“Kami beberapa kali bermain di pertandingan di mana kami membuat 10 peluang namun gagal mencetak gol dan kalah, sementara dia mencetak dua gol bagi Juventus. Jadi saya rasa sangat mudah menghubungkan situasi itu dengan kami.”

Meski demikian, Courtois juga mengakui bahwa kepergian Ronaldo berdampak besar pada produktivitas gol timnya. Namun ia yakin pemain Madrid lainnya mampu bangkit dan mengatasi situasi itu.

“Jika Ronaldo pergi dan tidak ada penyerang top dalam tim ini, maka anda pasti tahu kami akan mengalami tahun yang sulit, karena kami kehilangan pemain yang mencetak 50 gol dalam satu musim.”

“Kami sendiri berharap Benzema dan Bale bisa mencetak gol lebih banyak dan mereka sudah mencoba melakukan itu. Kami sudah mulai menunjukkan perkembangan yang positif minggu lalu.” tandasnya.

Chrismansyah Prayogo