Faktor Thierry Henry, Alasan Aubameyang Gabung Arsenal

Pierre-Emerick Aubame saat bermain untuk Borussia Dortmund. FOTO: Twitter Pierre-Emerick Aubame.

LONDON – Pierre-Emerick Aubameyang  resmi membela Arsenal. Ia  menyatakan keinginannya untuk menjadi  The New Thierry Henry.

Kepindahan Aubameyang menjadi drama dalam detik-detik terakhir bursa musim dingin. BBC mencatat jika Arsenal harus merogoh gocek yang dalam untuk menggunakan jasa pemain berkebangsaan Gabon ini. Kabarnya Arsenal mengeluarkan uang 56 juta poundsterlng.

Perfroma mantan striker Saint-Etienne itu tidak diragukan lagi. Insting menjebol gawang lawan serta kecepatannya menjadi andalannya.  Aubameyang telah mencetak 13 gol dalam 16 penampilannya di Bundesliga saat membela Dortmund musim ini.

Dia akan terlihat menikmati kesuksesan serupa dengan Arsenal. Dan dengan kecepatan dan kecakapannya di depan gawang, ia memiliki kualitas yang sama  dengan Thierry Henry saat membela Arsenal. Kualitasnya ini yang membantu membuat Henry menjadi legenda Arsenal.

Aubameyang kabarnya akan mengenakan kaos nomor 14 yang dikenakan Henry . Dia telah mengarahkan perhatiannya untuk mereplikasi prestasi Henry.

“Klub ini memiliki sejarah yang besar dan memiliki striker hebat seperti Thierry Henry. Dia adalah salah satu contoh striker hebat. Aku adalah pemain yang berlari cepat dan kemudian mencetak gol, tidak jauh beda dengan Henry. Tetapi, untuk menyamainya aku harus kerja keras, “ kata dia dilansir Soccerway.

Cisilia Perwita S