Jadwal Padat, Valverde Istirahatkan Messi dan Suarez

Lionel Messi bersama rekan-rekannya sata melakukan selebrasi gol. Foto: Official tim Barcelona.

Bos Barcelona Ernesto Valverde telah mengisyaratkan untuk mengistirahatkan Lionel Messi dan Luis Suarez saat lawan Girona, Minggu (25/2/2/2018) pukul 02.45 WIB.

Jadwal padat di La Liga menanti Barcelona. Dalam delapan hari ke depan, mereka akan melakoni tiga pertandingan. Laga pertama adalah melawan Girona, kemudian dilanjutkan melawan Las Palmas.  Jumat (2/3/2018). Dua hari setelahnya mereka akan menjamu Atletico Madrid, Minggu (4/3/2018)

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde wajib putar otak untuk merotasi tim. Apalagi laga melawan Girona hanya berselang  tiga hari usai lawatannya ke Chelsea dalam babak 16 Besar Liga Champions.

Valverde ditanya tentang kemungkinan mengistirahatkan Suarez dan Messi. “Ini kemungkinan tapi saya tidak akan mengungkapkannya, “ ucapnya.

Valverde memang memastikan bahwa Ousmane Dembele siap diturunkan setelah menghabiskan dua pertandingan terakhir Barca di bangku cadangan.”Kami harap dia siap, ya.Karena itulah dia dipanggil, “ kata dia mengutip Soccerway.

Meski mengisyartakan rotasi, Valverde tidak akan membuat perubahan besar untuk pertandingan lawan Girona. Walaupun dalam lima pertandingan terakhir Barcelona mencatat tiga imbang dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

“Saya tidak berpikir kita mengalami kemerosotan. Memang benar kami memiliki dua pertandingan langsung di kandang melawan Deportivo Alaves dan Getafe yang harganya mahal, tapi juga benar kami sangat bagus di Copa del Rey.Saya tidak akan mengubah rencanaku untuk pertandingan melawan Girona, “ ucapnya.