Kontrak Lionel Messi Tersisa 2 Tahun, Barcelona Enggan Tergesa-gesa Buka Negosiasi

Lionel Messi (via @FCBarcelona)

Kontrak Lionel Messi bersama Barcelona bakal habis pada 30 Juni 2021. Meski demikian, manajemen Barcelona tetap santai dan tak ingin terburu-buru memperpanjang durasi kerja sang megabintang.

Selama berkarier di Barcelona, Messi pun turut membantu raksasa Catalan itu meraih 32 titel juara, termasuk sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions. Bersama Barcelona, Lionel Messi juga merengkuh lima penghargaan Ballon d’Or.

Dengan kontribusinya itu, Blaugrana berharap La Pulga bisa lebih lama lagi bertahan. Namun, manajemen Barcelona tidak akan membahas kontrak baru dengan Messi dalam waktu dekat.

“Tentu saja, kami ingin Messi tetap dan bermain di klub ini selama bertahun-tahun lagi. Dia masih memiliki kontrak dua tahun lagi, jika Anda melihat penampilannya, wajar jika kami ingin kerja sama ini berlanjut lebih lama,” jelas presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikutip dari Football Espana.

“Tetapi Lionel Messia dalah orang yang sangat cerdas dan tidak akan terburu-buru melakukan apa pun, kami tahu dia merasa nyaman pada saat ini dan ketika dia ingin memperbarui, kami akan berbicara, kami akan melakukannya pada saat yang tepat,” paparnya.

Chrismansyah Prayogo