Makin Dekati Masa Gantung Sepatu, Petr Cech Incar Perpisahan Indah Bersama Arsenal

Petr Cech (via @arsenal)

Petr Cech punya target besar sebelum pensiun bersama Arsenal akhir musim. Kiper asal Republik Ceska itu ingin membawa The Gunners juara Liga Europa.

Arsenal bakal melawat ke markas BATE Borisov dalam 32 besar Liga Europa 2018/19, Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Cech akan mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut.

Cech mengaku sangat fokus untuk menghadapi BATE. Meski diakuinya, setiap pertandingan yang dia lewati membuatnya langkahnya menuju pensiun kian dekat.

“Ya, itu benar bahwa ini mungkin kesempatan terakhir saya di kompetisi, tetapi saya mempersiapkan diri bersama tim dari hari ke hari. Saya tidak pernah berpikir apakah ini adalah laga terakhir saya,” tegas Cech dilansir laman resmi Arsenal.

“Saya mempersiapkan diri sama seperti yang saya lakukan seumur hidup saya, sepanjang karier saya, dan tentu saja saya ingin memberikan performa terbaik saya.”

“Saya ingin menang bersama tim. Satu-satunya konsentrasi saya adalah untuk siap menghadapi pertandingan,” ujarnya.

Cech ingin menambah satu trofi lagi sebelum pensiun. Dia berharap bisa kembali menjadi juara bersama Arsenal.

“Tentu saja, itu akan jadi skenario ideal untuk mengakhiri musim saya. Kami memasang target untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan dan berkembang selangkah demi selangkah.”

“Bagi kami sebagai klub tentu saja sangat penting untuk melaju sejauh mungkin, dan jika anda menjuarai Liga Europa, itu akan jadi kenangan indah untuk setiap pemain dan kedua Anda bisa memastikan tempat di Liga Champions.”

Chrismansyah Prayogo