Manchester United Ancang-ancang Permanenkan Ole Gunnar Solskjaer Musim Depan

Ole Gunnar Solskjaer (via @ManUtd)

Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho sebagai manajer sementara Manchester United sejak Desember 2018. Di bawah Solskjaer, United perlahan bangkit dari keterpurukan.

Yang teranyar, Solskjaer membawa United menang 3-0 atas tuan rumah Fulham pada pekan ke-26 Liga Inggris. Usai laga tersebut, wakil ketua eksekutif MU Ed Woodward dan wakil ketua Avram Glazer dikabarkan bertemu penasihat Solskjaer, Jim Solbakken.

Dikutip dari The Sun, hasil dari pertemuan itu adalah United memutuskan menunjuk Solskjaer sebagai manajer permanen. Namun, pihak klub tidak akan mengumumkannya hingga musim ini berakhir.

United merekrut Solskjaer sebagai manajer interim dengan status pinjaman dari Molde hingga akhir musim. Usai peminjaman tersebut berakhir, ia akan kembali melatih klub Norwegia tersebut.

Pemilik Molde, Odd Ivar Moen dikabarkan telah memberi izin kepada Solskjaer jika ingin terus melatih United.

“Ketika saya menelepon pemilik klub dan berkata MU telah menghubungi, dia (Ivar Moen) selalu tahu ini selalu menjadi mimpi saya,” ucap Solskjaer

“Kemudian dia bilang: ‘Pergi saja, nikmati itu dan tolong jangan kembali!’,” tambah Solskjaer.

United pun dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Molde. Mereka menyiapkan kompensasi 8 juta pound atau sekitar Rp 144,3 miliar, yang sudah disetujui Molde, demi mengamankan status Solskjaer.

Chrismansyah Prayogo