Misi Messi yang Belum Terselesaikan

Lionel Messi melakukan selebrasi gol bersama tim barcelona. Foto: Official Tim Barcelona.

Chelsea dan Barcelona bakal memperbaharui rivalitasnya dalam leg 1 babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018). Ini menjadi kesempatan bagi Messi untuk menuntaskan misi yang belum terselesaikan, menjebol gawang Chelsea.

Rivalitas kedua tim ini di ranah Liga Champions masih menyala. Publik Stamford Bridge tentu masih ingat dengan kekalahan dramatis Chelsea di perempatfinal Liga Champions pada tahun 2009.

Keputusan wasit dianggap merugikan Chelsea. Banyak pelanggaran yang bisa berbuah penalti untuk Chelsea. Pada akhirnya Iniesta mencetak gol dan skor menjadi 1-1. Barca pun lolos ke semifinal berkat gol tandang.

Belum lagi lontaran perkataan Jose Mourinho yang menganggap Lionel Messi berakting yang kemudian berujung pada pengusiran Del Horno. Atapun tragedi di semifinal tahun 2012, di mana Barcelona tersingkir secara dramatis. Bahkan rekan satu tim Lionel Messi yakni Alexis Sanchez pernah menyatakn bahwa bintang asal Argentina ini menangis ketika harus tersingkir.

Melansir Marca, dari sekian rivalitas itu ada sebuah catatan yang dicatatkan oleh Lionel Messi. Peraih lima Ballon d’Or ini sama sekali belum bisa menembus dinding kokoh Chelsea. Dalam delapan pertandingan yang mengikutsertakannya,  Messi sama sekali belum bisa mejebol gawang Chelsea.

Kini mereka akan bertemu lagi dalam fase knockout. Bisa jadi Messi memiliki misi untuk menuntaskan satu hal yang belum pernah dilakukannya, menjebol gawang dari Chelsea.  Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memastikan timnya akan membantu Messi menjebol gawang Thibaut Courtois.

“Pertandingan ini penting bagi Leo, bagi saya, untuk semua orang. Bagi Barcelona, ​​ini akan sulit, tapi penting karena kami ingin lolos. Leo mungkin belum banyak beruntung melawan Chelsea sebelumnya, tapi hari Selasa adalah pertandingan yang berbeda, “ jelas dia.