Mourinho: MU Kalah karena Dua Gol Konyol

LONDON-Manchester United kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur di Stadionn Wembley, Kamis (1/2/2018). Sang bos, Jose Mourinho kecewa bukan main atas kekalahan itu. Bukan hanya karena kalah, tetapi juga kebobolan dua gol konyol.

Manchester United sudah dikejutkan oleh gol cepat Spurs pada detik 11 setelah kick off pertandingan. Gol dicetak oleh Cristian Eriksen. Proses gol itu sangat cepat dimana Eriksen yang tidak terkawal oleh bek Manchester United, Phil Jones. Eriksen pun dengan leluasa menceploskan gol setelah mendapat umpan dari Dele Alli.

Mourinho juga menyoroti gol bunuh diri Phil Jones di menit 28. Saat itu Jones berusaha menghalau Kieran Trippier dari sayap kanan untuk diteruskan kepada striker. Tapi sayang upaya Jones mengamankan bola malah berujung blunder.

“Kedua gol itu konyol, gol yang kedua jelas karena ketidakberuntungan. Gol pertama adalah akumulasi kesalahan kami, ini terlepas dari kenyataan bahwa gol itu terjadi sangat cepat, “ kata mantan peracik taktik Real Madrid ini di situs resmi klub.

Manajer Mauricio Pochettino memuji permulaan yang “agresif” dari gol Christian Eriksen pada detik 11 detik. Gol itu sangat membantu mereka meraih kemenangan yang layak atas Manchester United di Wembley.

“Anda bisa memenangkan pertandingan jika Anda siap bertarung, ” kata manajer Spurs, Mauricio Pochettino dilansir dari BBC. Cisilia Perwita S