Punya Banyak Klub Olahraga, Stan Kroenke Dianggap Menganaktirikan Arsenal

Selebrasi para pemain Arsenal usai menjebol gawang Chelsea. Foto : Official Arsenal

Stan Kroenke dikenal sebagai salah satu pengusaha yang terjun di dunia olahraga. Tercatat Ia memiliki klub olahraga seperti LA Rams (NFL), Denver Nuggets (NBA), Colorado Rapids (MLS) hingga Arsenal (Liga Inggris).

Dari kesekian banyak klub olahraga, Arsenal dianggap yang paling dianaktirikan. Ya, klub asal London ini bisa dibilang tak begitu berprestasi sejak diambil alih Kroenke.

Arsenal yang sejak diambil alih Kroenke pada 2007, tak pernah benar-benar berprestasi. Bahkan dalam beberapa musim terakhir mereka susah bersaing di papan atas.

Hal ini berbanding terbalik dengan klub olahraga Kroenke lainnya. LA Rams contohnya, mereka baru saja menyegel satu tempat di Super Bowl LIII.

Mereka mampu menembus Super Bowl pertama dalam 17 tahun terakhir karena gelontoran dana dari Kroenke. LA Rams mampu membangun stadion baru hingga merekrut para pemain bintang.

Mantan pemain NFL yang kini menjadi reporter, Bucky Brooks menilai LA Rams dan Arsenal tidak diperlakukan secara adil. Bisa dibilang Arsenal adalah anak tiri dari kroenke.

“Segalanya terasa sangat berbeda di Los Angeles karena Kroenke membuat Rams benar-benar seperti sebuah tim Hollywood yang bertabur bintang,” kata Brooks yang dilansir dari Sky Sports.

“Dia membangun Rams secara luar biasa. Jadi ini terdengar sangat berbeda dengan apa yang dilakukannya di Inggris bersama Arsenal.” tambah pria berusia 48 tahun ini.