Pupusnya Harapan City Meraup Empat Gelar dalam Semusim

Pemain Manchester City selepas laga. Foto: Twitter Manchester City

Manchester City kalah 1-0 dari klub Divisi Tiga Inggris, Wigan Athletic dalam putaran kelima Piala FA di Stadion DW, Selasa (20/2/2018). Gol tunggal kemenangan Wigan dicetak oleh William Grigg pada menit 79.

Manchester City mendominasi pertandingan ini. Menurut statistic ESPNFC, City unggul 82 persen untuk penguasaan bola. Mereka bisa melepaskan 15 tembakan dengan tiga tepat di sasaran. Sebaliknya Wigan hanya melepaskan tiga tembakan dan satu mencapai sasaran. Apesnya bagi City satu tembakan yang on target ini menjadi gol kemenangan City.

Gol tunggal ini lahir dari blunder pemain belakang City, Kyle Walker. Pemain Wigan Callum Eder mengirim bola ke rekannya William Grigg. Walker membiarkan bola melewatinya. Grigg langsung melepaskan tembakan di luar kotak penalti. Bola meluncur ke gawang sisi kiri yang kali ini dijaga kiper Bravo.

City bermain dengan sepuluh orang pada akhir babak pertama. Bek kiri City, Fabian Delph diacungi kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap Max Power. Tapi entah mengapa sang wasit berubah pikiran dan memberikan kartu merah untuk Delph.

Dengan kekalahan ini, City gagal untuk menciptakan empat gelar alias quadruple dalam musim ini. Mereka berada dalam laju bagus untuk merebut Piala FA, Liga Premier, Liga Champions dan Carabao Cup. Untuk trofi yang disebutkan terakhir, mereka bisa meraihnya di akhir pekan ini dengan melawan Arsenal.

Pelatih Manchester City enggan membahas kartu merah untuk Fabian Delph. Ia menerima kekalahan ini. Ia juga menyebutkan bahwa timnya sudah bermain dengan baik.

“Yeah, dan itu kartu merah. Aku tidak akan menilai timku dari hasil akhirnya, tetapi semangatnya. Semangat kami dalam laga ini, dalam musim ini sangat bagus. Dan selamat untuk Wigan, “ jelas dia dilansir Soccerway.