Resmi Latih Leicester City, Ini Statistik Mentereng Brendan Rodgers Bersama Celtic

Brendan Rodgers (Sky Sports)

Brendan Rodgers resmi ditunjuk menjadi pelatih Leicester pada Selasa (26/2). Pelatih asal Skotlandia ini mengganti Claude Puel yang gagal mengangkat performa The Fox dalam beberapa pertandingan terakhir.

Rodgers dipilih manajemen Leicester karena memiliki rekam jejak yang bagus. Apalagi dalam tiga musim terakhir Rodgers sukses menangani Glasgow Celtic.

Mulai menangani Celtic di musim 2016/2017, mantan pelatih Liverpool ini sukses memenangi gelar tiga domestik di musim perdananya. Ia kembali mempersembahkan tiga gelar di musim berikutnya.

Total Ia telah mempersembahkan enam gelar untuk tim asal Skotlandia tersebut. Jumlah tersebut bisa saja bertambah andai Rodgers tetap bertahan di Celtic hingga akhir musim ini.

Rodgers juga memiliki rasio kemenangan yang cukup tinggi yaitu 2,24 poin per laga.

Dari 169 laga yang dijalaninya bersama Celtic, Ia sukses mempersembahkan 118 kemenangan. Sisanya 25 hasil imbang dan 26 kekalahan.

Celtic dibawah arahannya juga termasuk tim yang produktif. Ada 377 gol yang dibuat anak-anak asuhnya sejak musim 2016/2017.

Pun begitu dengan jumlah kebobolan. Dari 169 laga, Celtic hanya kebobolan 136 gol saja.

Catatan-catatan mentereng tersebut setidaknya bisa menaikkan asa Leicester City untuk kembali ke papan atas Liga Inggris.