Reuni Maut Aubameyang-Mkhitaryan di Arsenal

 

LONDON-Pierre Emerick Aubameyang resmi berseragam Arsenal.  Itu berarti Aubameyang bakal melakoni reuni duet mautnya dengan Henrikh Mkhitaryan.

Aubameyang menyusul kepindahan Mkhitaryan  ke Arsenal. Pemain berkebangsaan Gabon ini resmi merapat ke Emirates Stadium di detik-detik terakhir bursa transfer musim dingin. Sementara Mkhitaryan datang ke Arsenal sebagai bagian dari skema transfer Alexis Sanchez menuju Manchester United pada tengah pekan bulan Januari.

Kedatangan Aubameyang berarti menciptakan reuni duet maut dengan Mkhitaryan. Duet dua pemain ini cukup produktif mencetak gol.  Dua pemain ini sama-sama datang ke Dortmund pada musim 2013.

Saat mereka bermain bersama pada tahun 2013-2016, duet dua pemain cukup produktif. Dari 41 gol yang diciptakan Mkhitaryan, sembilan di antaranya berasal dari assist Aubameyang. Sebaliknya dari 80 gol yang dicetak Aubameyang selama 2013 hingga 2016, sepuluh di antaranya merupakan kontribusi assist dari Mkhitaryan.

Aubameyang mengaku senang bisa bergabung dengan Arsenal. Apalagi dia bakal kembali bertemu dengan kawan lamanya saat membela Borussia Dortmund.

“Saya sangat senang berada di sini Tentu saja, saya dapat bergabung dengan Micki (mantan tim Dortmund Henrikh Mkhitaryan) di tim ini. Jadi saya sangat senang berada di sini dalam tim hebat ini,” kata Aubameyang kepada situs resmi Arsenal.  Cisillia Perwita S