Sedang Tertekan, Mohamed Salah Makin Yakin Liverpool Bakal Juara

Mohamed Salah (via @LFC)

Bintang Liverpool, Mohamed Salah tidak menampik penilaian bahwa dirinya dan skuat Liverpool tertekan dalam perburuan meraih gelar juara. Namun, dia menyebut tekanan itulah yang bisa membuat tim menjadi juara.

Saat ini, Liverpool harus rela turun ke peringkat dua, usai posisi puncak dikudeta Manchester City. Di sisa 12 laga, duel bakal makin sengat untuk memastikan tim mana yang bakal mengamankan gelar.

Menurut Salah, tekanan itu memang ada. Semua pemain Liverpool juga merasakan itu. Namun, yang lebih penting adalah menatap ke depan, menghadapi pertandingan satu per satu.

“Anda bisa merasakannya karena anda masih manusia. Bagi saya, tidaklah penting jika saya berhasil memenangkan pertandingan sekarang atau tiga pekan lalu,” buka Salah kepada Sky Sports.

“Saya ingin memenangkan setiap pertandingan, tetapi saya mengatakan pada diri saya sendiri bahwa kami bermain di Premier League, jadi tekanan itu pasti ada”

“Juga ada tekanan pada Man City. Saya sudah mengatakannya November lalu bahwa ada tekanan dan itu akan terus ada sampai akhir musim,” sambung Salah.

Bagi Salah tekanan itu harus digunakan sebagai daya untuk mendorong dirinya tampil lebih baik lagi. Hanya dengan itulah dia bisa mewujudkan mimpi juara.

“Ketika anda bermain di Premier League, anda harus menerima bahwa tekanan itu ada. Ketika anda pulang, anda bisa membawa tekanan itu pulang bersama anda, tapi itu bisa membantu anda bekerja lebih keras dan fokus pada pertandingan.”

“Menikmatinya saja tidaklah cukup, menurut saya. Pada akhirnya, anda memiliki target, anda memiliki mimpi, anda ingin menjuarai Premier League,” tandas Salah.

Chrismansyah Prayogo