Tolak Ditarik Keluar di Final Carabao Cup, Kepa Arrizabalaga Jadi Bahan Olokan Vincent Kompany

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga (via @ChelseaFC)

Kapten Manchester City, Vincent Kompany ikut berkomentar soal tindakan kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga yang tak mau ditarik keluar di final Carabao Cup di Wembley Stadium, Minggu (24/2/2019). Bukannya memberi komentar serius soal sikap Kepa Arrizabalaga, Kompany malah menjadikannya bahan olok-olokan.

Insiden itu bermula kala pelatih Maurizio Sarri berniat memasukkan Willy Caballero setelah melihat Kepa Arrizabalaga mengalami kesakitan di lapangan. Namun, kiper asal Spanyol itu secara tegas menolak keputusan Sarri.

Kepa Arrizabalaga lalu melanjutkan permainan hingga ke babak adu penalti. Ia bahkan sempat melakukan penyelamatan terhadap eksekusi Leroy Sane. Namun, aksi heroiknya tersebut tak mampu menolong Chelsea lolos dari kekalahan.

Kompany mengatakan bahwa dirinya tertarik untuk mengikutinya apabila ia ingin ditarik keluar lapangan oleh sang pelatih, Josep Guardiola.

“Tentu saja saya tak pernah melihat yang seperti itu,” tutur Kompany kepada Sky Sports.

“Saya berharap bisa melakukannya mulai dari sekarang hingga nanti saat tak ingin ditarik keluar,” katanya.

Willy Caballero batal masuk ke lapangan. Rupanya hal itu disyukuri oleh Kompany. Saat masih membela Manchester City, tepatnya dalam laga final Carabao Cup 2016 kontra Liverpool, Cabalerro menjadi penyelamat pada babak adu penalti.

“Saya tahu seberapa bagus Willy dalam adu penalti. Saat kami menang di kompetisi ini melawan Liverpool, dia luar biasa. Dia memenangkan penalti demi kami,” tambahnya.

Chrismansyah Prayogo