Warning Sarri Usai Napoli Kalah Telak

Pelatih Napoli Maurizio Sarri mengecam sikap timnya menyusul kekalahan  dari RB Leipzig pada leg 1 babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018). Napoli kalah telak 3-1 di kandang sendiri.

Adam Ounas memberi Napoli keunggulan pada babak kedua. Timo Werner mencetak gol penyeimbang pada menit 61. Leipzig unggul di menit 74 lewat gol Bruma. Di menit akhir wakil asal Jerman ini mencetak gol  yang dibukukan atas nama Timo Werner.

Sarri tidak senang dengan performa timnya dalam laga ini. Ia mengatakan bahwa mereka gagal menghormati Napoli.

“Saya sangat kecewa dengan sikap kami, pemain saya sepertinya kurang kelaparan dan antusias. Kami berada di bawah performa  tidak hanya secara teknis tapi juga pada tingkat mental. Kita harus mengubah pola pikir kita, terutama di Eropa Saya minta maaf untuk mengatakan bahwa para pemain yang bermain tidak menghormati kemeja dan itu pertanda buruk

Menurutnya ini bukan pertama kalinya timnya kehilangan konsentrasi. Ia tak memungkiri bahwa kekalahan ini adalah kesalahannya. Tapi ia menegaskan bahwa timnya belum cukup matang untuk menangani permainan tertentu dengan cara yang benar.

“Leipzig adalah tim yang sangat baik: mereka memiliki kemampuan teknis yang hebat dan mereka sangat terorganisir dengan baik. Kami terlalu banyak melakukan kesalahan, “ jelasnya.

Kekalahan ini mengakhiri lima kemenangan beruntun Napoli menjelang menjamu  SPAL pada hari akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Italia Serie A.  Sarri mengakui bahwa Serie A adalah fokus timnya, tapi itu bukan menjadi alasan di balik kekalahan ini.

“Saya tidak akan berbohong kepada siapa pun, apalagi semua pemain saya. Kami semua tahu bahwa Serie A adalah prioritas nomor satu kami tapi kami tidak bisa menghasilkan pertunjukan seburuk ini. Saya berharap untuk melihat respons yang kuat pada hari Minggu karena jika kita memiliki kesalahan lagi seperti malam ini, ini akan menjadi sulit di liga juga, “ kata dia.