Wenger: Arsenal Menang karena Ostersunds Gugup

Arsenal menang 3-0 lawan Ostersunds dalam leg 1 babak 32 Besar Liga Europa, Jumat (16/2/2018) dini hari. Pelatih Arsenal, Arsener Wenger menyebut kunci kemenangan timnya adalah mengeksploitasi lawan yang bermain gugup.

Arsenal menang lewat gol dari Nacho Monreal, Mesut Ozil dan gol bunuh diri Sotirios Papagiannopoulos. Meski menang telak bukan berarti didapat dengan mudah. Pasalnya Ostersunds memberikan perlawanan.

Mengutip data statistic ESPNFC, Ludigorets melepaskan  10 tembakan dengan enam on target. Sementara Arsenal melepaskan 17  tembakan dengan lima shots on target.

Arsene Wenger menilai bahwa Osterguds memiliki kualitas bermain di Eropa. Tapi ia menilai jika lawannya ini bermain dengan gugup. Walhasil permainan asli dari tim asal Swedia ini tak keluar saat melawan Arsenal.

“Kami memulai dengan baik dan mengendalikan permainan melawan sisi yang baik Mereka mengalahkan Hertha Berlin di sini, mereka bermain imbang 2-2 dengan Athletic Bilbao. Anda bisa melihat mereka adalah tim yang berkualitas.  Mereka tampak gugup sejak awal dan kami memanfaatkannya,” kata Wenger kepada BT Sport dikutip dari Sportsmole

Ozil membuat penampilan pertamanya di Liga Europa musim ini karena Wenger memilih line-up yang lebih kuat disbanding di fase grup. Namun, perubahan bakal dilakukan oleh Arsenal saat leg2. Pasalnya pertandingan ini digelar tiga hari sebelum final Piala Liga melawan Manchester City di Wembley

“Kita lihat saja, mungkin, kita lihat saja nanti. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan di kandang dan kami akan mencoba untuk memasang tim yang kuat dan memenangkannya, “ jelas dia.