AC Milan Butuh Kesempurnaan Untuk Mengalahkan Juventus

Pemain AC Milan seusai laga. Foto: Twitter AC Milan

Juventus akan menjamu AC Milan, Minggu (1/4/2018). Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso merasa timnya harus memainkan permainan sempurna agar bisa memberikan kekecewaan bagi sang pemuncak klasemen Juventus.

Juve membangun keunggulan dua poin dari Napoli di puncak klasemen saat mereka mencari Scudetto ketujuh beruntun. Pasukan Massimiliano Allegri  kalah sekali di Serie A di kandang sejak 2015. Dalam tiga pertemuan terakhir, Juventus selalu menang atas AC Milan. Terakhir kali AC Milan menang saat Piala Super Italia tahun 2016. AC Milan memenangi adu penalti.

“Juventus adalah tim yang hebat, tak terkalahkan selama enam tahun terakhir. Saya yakin kami akan memainkan pertandingan hebat. Kami harus rendah hati dan menghormati lawan kami yang lebih kuat dari kami. Ada banyak yang dipertaruhkan dan kami tidak diizinkan melakukan langkah salah. Kami membutuhkan kesempurnaan,“ kata Gattuso.

Eks pemain AC Milan ini sudah menyiapkan taktik untuk meredam permainan Juventus. Menurutnya, Juventus memiliki mental juara, tidak takut apa pun dan terbiasa memainkan permainan dengan tensi tinggi. Ia meyakini meski Juventus akan bertarung di Liga Champions melawan Real Madrid, akan tetapi hal itu tidak akan mempengaruhi fokus Juventus.

“Untuk pertama kalinya Leonardo Bonucci akan bermain di Turin sebagai lawan Juve. Ini normal, itu akan menjadi pertandingan yang berbeda baginya. Jika kami berhasil melakukannya dengan baik dalam ofensif dan fase bertahan, kami bisa melawan Juve dengan baik. Jika kami mencoba bertahan, maka itu akan sulit, “ jelas dia.