AC Milan Perpanjang Kontrak Gattuso dalam Waktu Dekat

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menyalami satu persatu timnya seusai laga. Foto: Twitter AC Milan

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso bisa segera menandatangani kontrak baru setelah direktur olahraga Massimiliano Mirabelli mengindikasikan kesepakatan dengan pelatih sudah dekat.

Gattuso ditunjuk pada November 2017 sebagai pengganti Vincenzo Montella. Eks pemain AC Milan ini  hanya menandatangani kontrak hingga akhir musim. Laju Milan membaik di bawah kepemimpinan mantan gelandang Italia ini. Walaupun AC Milan harus menerima kegagalan di Liga Europa setelah disingkirkan Arsenal.

Bagaimanapun Gattuso tampaknya telah melakukan cukup banyak pembenahan  skuat AC Milan. Gattuso dinilai bisa membangun fondasi AC Milan di musim depan. Pembenahan itu sedikit memberikan hasil dengan laju tak terkalahkan dalam 10 pertandingan Serie A. Rossoneri memenangkan lima pertandingan terakhir mereka di liga.

“Kami sedang mendekati Paskah dan sedang mempersiapkan hadiah. Kita bisa menemukan perpanjangan kontrak Gattuso di dalam telur Paskah kita. Saya tidak berpikir akan ada masalah.Saya sudah memberi tahu Anda bahwa Gattuso akan menjadi salah satu pelatih terpenting dalam beberapa tahun mendatang, jadi itu hanya benar bahwa Milan tetap memegangnya, “ jelasnya.

Milan saat ini sedang memulai era baru dengan Gattuso. Ia mempercayai bahwa Gattuso adalah pelatih yang tepat untuk AC Milan dalam beberapa tahun ke depan. “Yang penting adalah itu (perpanjangan kontrak) akan dilakukan, bukan waktunya, seperti yang kita semua inginkan, “ kata dia dilansir Soccerway.

Pekan berat dihadapi AC Milan pada seminggu mendatang. Akhir pekan ini AC Milan akan menhgadapi Juventus. Lalu pada Rabu (4/4/2018) mendatang , Milan menhadapai Inter Milan. Ini merupakan laga tunda yang sejatinya digelar tiga pekan lalu. Kala itu sejumlah laga ditunda sebagai bentuk penghormatan kepada pemain Fiorentina, Davide Astori yang meninggal jelang pertandingan lawan Udinese.