Argentina Seharusnya Bersyukur Memiliki Messi Bukan Mengkritiknya

Diego Costa mencetak gol untuk Timnas Spanyol. Foto: Official Twitter Timnas Spanyol

Lionel Messi kerap dikritik oleh supporter Argentina lantaran dirinya belum bisa memberikan trofi. Striker Spanyol, Diego Costa mengatakan bahwa Argentina harus berterima kasih kepada Tuhan karena memiliki Lionel Messi dan tidak mengkritik superstar Barcelona.

Meskipun trofi yang tak terhitung jumlahnya di Barca dan lima Ballons d’Or, Messi belum juga memberikan trofi untuk Argentina. Lionel Messi dkk sudah sangat dekat dengan trofi Piala Dunia empat tahun lalu di Brasil. Tetapi Argentina menelan kekalahan melawan Jerman di final. Pun saat bermain di Copa America. Lionel Messi bisa membawa Argentina ke final. Sayang mereka harus kalah dari Chili.

Bintang Barcelona ini tidak main dari dua uji coba internasional yang terakhir, lawan Italia dan Spanyol. Saat lawan Italia, Argentina menang 2-0 walaupun tanpa Messi. Petaka datang saat lawan Spanyol. Tanpa Messi, Argentina digilas 6-1.

Diego Costa merasa kekalahan tersebut membuktikan Argentina sangat merindukan Messi. Seharusnya Argentina tidak selayaknya mengkritik Messi.

“Anda harus melakukan analisis dalam semua aspek. Orang Argentina banyak mengkritik Messi, tetapi Anda dapat mengatakan bahwa ketika Messi tidak ada di sana, mereka adalah sesuatu yang lain. Seorang pemain seperti Messi tidak boleh dikritik. Anda harus bersyukur kepada Tuhan bahwa dia ada di sana. Messi harus selalu diperlakukan dengan baik, “ jelas Costa dilansir Soccerway

Costa ditarik pada paruh waktu saat lawan Argentina. Ia digantikan dengan Iago Aspas. Pemain bermain cukup bagus dengan mencetak satu gol.  Sejauh ini Costa telah mencetak enam kali dalam enam pertandingan terakhirnya untuk negaranya. Ia siap untuk bertempur untuk mendapatkan tempatnya kembali setelah kembali bermain lagi.

“Selama sembilan bulan saya pergi tanpa dipanggil oleh Spanyol, saya merasa buruk. Saya pergi enam bulan tanpa bermain, seperti yang Anda semua tahu, tetapi saya tahu bahwa jika saya mulai bermain lagi saya akan memiliki kesempatan untuk kembali. Dan saya senang berada di sini, “ ujar dia.

Costa memiliki masalah dengan  tulang kering dalam proses mencetak golnya saat lawan Argentina. Ia bertabrakan dengan kiper Argentina Sergio Romero. Messki demikian ia yakin bisa terlibat dalam pertandingan lanjutan La Liga melawan Deportivo La Coruna di LaLiga pada hari Minggu.

“Saya pikir saya pasti akan fit untuk bermain Minggu. Saya mengalami tabrakan (dengan Sergio Romero), saya akan menaruh es di atasnya dan itu saja, “ ucapnya.