AS Roma Tak Gentar Lawan Barcelona

Pemain AS Roma, Edin Dzeko melakukan selebrasi. Foto: Twitter AS Roma

Semangat tak gentar melawan tim unggulan menjadi modal bagi AS Roma yang akan berduel dengan Barcelona di perempatfinal Liga Champions. Legenda AS Roma Francesco Totti berharap timnya bisa memberikan tekanan untuk Barcelona dengan segala cara.

AS Roma lolos ke perempatfinal Liga Champions setelah menumbangkan Shakhtar Donetsk. AS Roma awalnya kalah 1-2 di kandang Shakhtar. Tetapi di leg 2, Roma menang dengan skor 1-0. Gol tandang menjadi penentu kelolosan tim besutan Eusebio Di Francesco.

Wakil asal Italia ini bukan menjadi tim unggulan dalam kompetisi ini. Tetapi sekarang tim berjuluk Serigala ini memiliki kesempatan, mengingat mereka harus melewati adangan Barcelona. Totti merasa optimistis dan yakin Roma akan memberikan tekanan untuk Lionel Messi dan rekan setimnya dalam dua laga di perempatfinal Liga Champions.

“Saya senang kita termasuk di antara delapan terkuat di Eropa. Mereka semua sulit, [tapi] Barcelona harus berkeringat untuk mengalahkan Roma.Kami menghadapi tantangan ini dengan ketenangan. Kami tahu bahwa Barcelona adalah salah satu tim terkuat di Eropa namun kami tahu bahwa kami dapat melakukannya dengan baik melawan mereka, “ kata Totti kepada Premium Sport.

Totti meyakini bahwa Roma bisa mengganggu Barcelona. Menurutnya mendapat lawan kuat dalam laga kali ini bisa menjadi sebuah kesempatan menunjukkan kekuatan tim.

“Yakinlah bahwa mereka akan khawatir menghadapi Roma. Kami ingin menunjukkan bahwa Roma bisa bersaing dengan Barcelona. Jika kita ingin memenangkan kompetisi ini, kita harus menghadapi semua tim terkuat. Berurusan dengan pemain seperti Messi dan [Luis] Suarez memberi stimulus besar, “ jelas Totti.

Direktur olahraga Roma Monchi sama-sama merespons positif setelah AS Roma mendapatkan lawan Barcelona.  Tapi tak dimungkiri bahwa Barca lebih diunggulkan lolos ke semifinal.

“Anda bisa mengatakan bahwa kami tidak beruntung, meski saat memasuki babak perempat final Liga Champions tidak ada saingan yang mudah,” katanya kepada BeIN Sports.

Pelatih AS Roma,  Eusebio Di Francesco menambahkan bahwa timnya mendapat lawan Barcelona sebagai tim terkuat dengan pemain terkuat di dunia, Lionel Messi. Tetapi ia menjamin bahwa timnya bakal melawan Barcelona penuh dengan keberania.

“Kami telah bermain sejauh ini dengan keberanian, tekad dan tekad, kami akan bermain dengan antusias dan kesadaran, Forza Roma, “ ujarnya.