Aturan Baru Liga Italia, Jadwal Bursa Transfer Rampung Lebih Cepat

Lega Calcio telah mengumumkan perubahan pada jendela transfer Italia. Jendela transfer di Liga Italia akan rampung hingga 18 Agusus. Aturan baru ini akan dimulai pada musim 2018/2019.

Pada musim-musim sebelumnya jadwa jendela transfer musim A mengikuti tradisi yang berlangsung di sebagian besar kompetisi Eropa. Bursa transfer biasanya selesai pada 31 Agustus, saat musim kompetisi sudah berlangsung.

Tapi mulai musim depan, aturan itu tidak berlaku. Pihak berwenang Italia telah memilih untuk jendela transfer berakhir lebih cepat. Artinya mereka memaksa klub melakukan semua aktivitas transfer mereka sebelum musim dimulai.

Komisaris khusus Lega Calcio Giovanni Malago mengungkapkan bahwa kampanye Serie A 2018/2019 akan dimulai pada 19 Agustus. Sementara jendela transfer akan ditutup tepat 24 jam sebelumnya. Dia juga mengumumkan bahwa jendela pertengahan musim “diharapkan” akan diubah sehingga ditutup pada 19 Januari, bukan di akhir bulan.

“Musim Serie A 2018/2019 akan dimulai pada 19 Agustus dan Piala Super  dimulai 12 Agustus. Dalam hal bursa transfer, kami telah membuat perubahan penting. Jendela musim panas akan ditutup pada 18 Agustus, tepatnya 24 jam sebelum dimulainya musim Serie A. Dan hal yang sama berlaku untuk jendela Januari – diperkirakan akan ditutup pada 19 Januari, “ jelasnya melansir Soccerway