Catat Hasil Sempurna di Markas Shan United, Persija Siap Kerja Keras Demi Lolos Grup

Persija Jakarta (via persija.id)

Kemenangan atas Shan United membuat Ivan Kolev gembira. Pelatih Persija Jakarta itu merasa bahwa keputusannya untuk bermain agresif kala bertemu wakil Myanmar ini merupakan kunci kemenangan mereka di laga tersebut

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Selasa (12/3) tim Macan Kemayoran sejatinya tertinggal di babak pertama. Namun pelatih asal Bulgaria menekankan untuk bermain agresif di babak kedua. Alhasil perubahan itu berbuah hasill, Persija berbali unggul 3-1 lewat dua gol Bruno Matos dan Steven Paulle.

“Kami banyak melakukan kesalahan di babak pertama terutama di lini tengah, kami benahi itu. Ditambah kami bermain lebih agresif menekan dari lini tengah dimana kami banyak kombinasi alhasil kami berhasil mencetak tiga gol,” ujar Kolev selepas laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Bulgaria ini juga memuji daya juang anak asuhnya yang bermain tanpa lelah di laga ini dengan terus menekan pertahanan tuan rumah selama 90.

“Sejatinya saya tidak memberikan pesan apalagi Shan United bermain baik. Ditambah mental mereka bagus dan pressing mereka membuat kami sulit. Tapi kami bermain lebih kuat dari mereka. Kami coba untuk menekan mereka sehingga kami bisa mencetak gol,” tegasnya.

Baca Juga  Inilah Daftar Pemain Persela Lamongan di Liga 1 2019

Kemenangan ini membuat Persija menjaga peluang untuk lolos. Namun Kolev menyebutkan perjuangan Persija masih panjang.

“Saya kira grup ini ketat karena semuanya berpeluang dan sama beratnya. Intinya kami harus kerja keras untuk lolos,” tutupnya.

Chrimansyah Prayogo