Cedera Paha, Juventus Kehilangan Cristiano Ronaldo di Tiga Laga

Cristiano Ronaldo menjadi penentu kemenangan Juventus atas AC Milan dalam laga Supercoppa Italiana yang digelar pada hari Kamis (17/1) (via @juventusfc)

Juventus tengah khawatir. Pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo mengalami cedera saat memperkuat negaranya, Portugal di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Serbia.

Pemain berusia 34 tahun itu terjatuh dan meringis kesakitan sambil memegangi pahanya. Ronaldo dikabarkan melakukan tes dengan staf medis Juventus pada Kamis pagi. Hasilnya, ia harus absen dalam tiga pertandingan Juventus di Serie A.

Artinya, Ronaldo absen saat Juventus menghadapi Empoli (31/3/2019), Cagliari (3/4/2019), dan AC Milan (6/4/2019). Demikian diberitakan Fox Sports. Beruntung, ia tak akan absen dalam laga delapan besar Liga Champions kontra Ajax Amsterdam, 11 April mendatang.

Di sisi lain, Ronaldo tidak memusingkan terkait kondisinya saat ini. Ia percaya diri bahwa pemulihan akan terjadi dalam waktu yang singkat.

“Saya percaya tubuh saya. Saya percaya bahwa (pemulihan) tidak akan lebih dari dua minggu dan saya akan baik-baik saja,” kata Ronaldo.

Chrismansyah Prayogo