Cemoohan Untuk Bos PSG, Pembelaan dari Kylian Mbappe

Dani Alves melakukan selebrasi dengan pemain PSG, Kylian Mbappe dan Neymar. FOTO: Offcial PSG

Siulan sebagai tanda cemoohan didapatkan manajer Paris Saint Germain (PSG) Unai Emery saat memimpin timn melawan Metz dalam lanjutan Ligue 1, Minggu (11/3/2018). Salah satu pemain PSG, Kylian Mbappe pun membela Unai Emery.

PSG berhasil menghempaskan Metz 5-0 dalam lanjutan Ligue 1. Kemenangan ini membuat PSG unggul 14 poin dengan rival terdekatnya Monaco.

Meski mencetak kemenangan besar tak juga meredam keriuhan suporter akibat kegagalan Unai Emery memimpin PSG di Liga Champions. PSG terhenti di babak perempatfinal setelah dikalahkan juara bertahan Real Madrid.

Suporter meyakini bahwa Unai Emery bukan lah sosok yang tepat untuk memimpin PSG untuk bisa unjuk gigi di kompetisi Eropa. Pandangan berbeda diungkapkan oleh salah satu pemain PSG, Kylian Mbappe. Pemain berkebangsaan Perancis ini memperingatkan bahwa kesalahan bukan hanya ditujukan untuk sang pelatih tetapi juga pemainnya atas kekalahannya dari Real Madrid.

“Kami tidak senang, tapi pelatih bukanlah satu-satunya yang bertanggung jawab. Jika mereka memilih untuk menyiuli pelatih, mereka harus menyiuli kita semua karena kita sama-sama mengalami kekalahan, “ jelas Mbappe kepada L’Equipe seperti dikutip Soccerway.

Semenjak PSG tersingkir di perempatfinal Liga Champions, tekanan dirasakan oleh sang pelatih. Tak sedikit yang berpendapat jika pelatih berkebangsaan Spanyol ini tidak layak memimpin PSG jika tim yang bermarkas di Paris ini ingin melangkah jauh di Liga Champions.

“Bukan saya yang memutuskan, saya tidak bertanggung jawab, tapi memang benar saya bisa berkomunikasi baik dengan pelatih – dia pelatih yang sangat baik, “ kata mantan pemain AS Monaco ini saat ditanya tentang masa depan Emery.