Debut Timnas Belanda, Anak Patrick Kluivert Gugup Hingga Sakit Perut

Anak Patrick Kluivert, Justin Kluivert masuk menggantikan Memphid Depay. Foto: Official Twitter Timnas Belanda

Putra sulung eks bintang Barcelona Patrick Kluivert, Justin Kluivert melakoni debutnya bersama tim senior Belanda. Demam panggung dialami oleh Justin Kluivert saat melakoni laga perdananya. Bahkan ia merasakan gugup hingga mengalami sakit perut.

Pemain berusia 18 tahun ini mengikuti jejak ayahnya dengan tampil mengesankan di usia muda untuk Ajax dan sudah dikaitkan dengan beberapa klub top Eropa.  Ia menjalani debut bersama timnas senior saat melawan Portugal, Selasa (27/3/2018).

Patrick Kluivert telah memenangkan Eredivisie, Liga Champions dan European Super Cup bersama Ajax. Kluivert juga memenangkan La Liga saat masih bersama Barcelona pada tahun 1999/  Ia juga meraih 79 caps untuk Oranje, mencetak 40 gol untuk mendahului Klaas-Jan Huntelaar dan Robin van Persie sebagai pencetak gol terbanyak di negara itu .

Justin merasa senang untuk mendapatkan kesempatan pertamanya di panggung besar. Justin menggantikan Memphis Depay saat lawan Portugal di menit 78. Debut ini bertambah manis, karena Belanda menang 3-0 saat lawan Cristiano Ronaldo dkk

“Saya sangat senang dengan debut saya. Ini adalah mimpi bagi saya sejak saya masih kecil. Saya baru berusia 18 tahun, pada usia ini membuat debut saya … ya, itu luar biasa. Perasaan yang luar biasa … Saya merasakan kegelisahan hingga sakit perut. Anda tahu bahwa semua orang menonton pertandingan di rumah, penuh ketegangan, “ kata dia melansir Soccerway.