Di Mata Legenda Liverpool, Kemandulan Mohamed Salah Adalah Berkah

Mohamed Salah (via @LFC)

Mantan pemain Liverpool, Steve McManaman ikut berkomentar terkait minimnya gol yang dicetak Mohamed Salah belakangan ini. Ia menilai situasi itu normal sehingga ia meminta para pendukung Liverpool untuk tidak terlalu membesar-besarkan situasi tersebut.

Musim ini, Salah gagal tampil impresif. Ia kalah tajam dari rekannya, Sadio Mane yang mencetak 11 gol di 11 penampilan terakhirnya bersama Liverpool.

Di mata McManaman,hal tersebut merupakan sesuatu yang normal.

“Yang satu tengah bermain dengan baik sementara yang satunya tengah tampil kurang baik,” buka McManaman kepada Sportsmole.

McManaman menilai adalah sesuatu yang wajar ketika seorang pemain menyerang kesulitan untuk mencetak gol dalam suatu fase. Namun ia menilai situasi Salah ini terlalu dibesar-besarkan lantaran musim lalu Salah mencetak banyak sekali gol untuk Liverpool.

“Ya, situasi ini menjadi masalah karena pemain yang tengah kesulitan mencetak gol itu merupakan pemain yang musim lalu mencetak banyak gol untuk klub ini.”

Seretnya keran gol Salah tidak menjadi masalah bagi Liverpool. Menurutnya ada pemain lain yang menggantikan peran Salah untuk mencetak gol. Dengan begitu, beban tim tak selalu berada di pundak Salah.

“Sesungguhnya saya tidak terlalu memikirkan jika Salah kesulitan mencetak gol, karena yang terpenting salah satu dari mereka bertiga tetap mencetak gol.”

“Selama Roberto Firmino atau Mo atau Sadio Mane berada dalam performa yang apik dalam mencetak gol maka segalanya akan baik-baik saja. Yang penting tim ini terus memenangkan pertandingan.” tandasnya.

Chrismansyah Prayogo