Virus FIFA “Menghukum” Real Madrid

Virus FIFA usai jeda internasional bakal membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane pusing tujuh keliling. Sebanyak 20 pemain Real Madrid dipanggil Timnasnya masing-masing untuk menjalani tugas internasionalnya.

Dampaknya adalah Real Madrid memiliki persiapan mepet menjelang lanjutan La Lia pada akhir pekan ini.  Zidane memiliki waktu 2.649 menit atau 44 jam untuk persiapan melawan Las Palmas.

Real Madrid menjadi korban virus FIFA (istilah yang disebut untuk setiap dampak jeda internasional pada pemain). Dengan dipanggilnya 20 pemain Real Madrid, Zidane menyisakan empat pemain yang benar-benar tidak kelelahan. Mereka adalah Kiko Casilla, Theo Hernández, Marcos Llorente, dan Karim Benzema yang menghabiskan pelatihan minggu lalu di Valdebebas.

Tujuh dari 20 pemain yang dipanggil oleh negara mereka bermain penuh dalam 180 menit dari dua pertandingan persahabatan. Mereka adalah Carvajal dan Ramos (Spanyol), Keylor Navas (Kosta Rika), Marcelo dan Casemiro (Brasil), Kroos (Jerman) dan Ceballos (Spanyol U-21). Hanya duo Spanyol Lucas Vázquez (33 menit) dan Nacho (39 menit) bermain kurang dari 90 menit.

Isco yang menjadi bintang lapangan saat lawan Argentina, tidak benar-benar menyelesaikan salah satu dari permainan. Ia terlibat dalam 135 menit bermain dengan La Roja. Gelandang kelahiran Malaga bermain 59 menit melawan Jerman dan 76 menit saat duel lawan Argentina.

Real Madrid memiliki jadwal sibuk di bulan April. Skuat Zidane memiliki enam pertandingan selama  19 hari antara tanggal 31 Maret dan 18 April. Yaitu empat pertandingan La Liga dan dua laga perempat final Liga Champions melawan Juventus.

Jadwal Real Madrid 31 Maret – 18 April

Sabtu, 31 Maret,  Las Palmas-Real Madrid     LaLiga

Selasa 3 April,  Juventus-Real Madrid     Champions League

Minggu 8 April,  Real Madrid-Atlético    LaLiga

Rabu 11 April,  Real Madrid-Juventus    Champions League

Minggu 15 April,  Málaga-Real Madrid    LaLiga

Rabu 18 April,  Real Madrid-Athletic    LaLiga