Gol Salah di Menit Akhir Selamatkan Liverpool

Gol Mohamed Salah di menit-menit akhir laga membantu Liverpool meraih poin penuh. Liverpool menang tipis 2-1 atas Crystal Palace.

Liverpool melawat ke Stadion Selhurst Park, Sabtu (31/3/2018) malam. Liverpool tertinggal lebih dulu di menit 12. Liverpool diganjar penalty setelah kipernya Loris Karius melanggar Wilfried Zaha. Luka Milivojevic sukses menunaikan tugasnya. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Crystal Palace.

Pada babak kedua, Liverpool mencetak gol pada menit 49. Sadio Mane berhasil mengkonversi umpan James Milner menjadi gol. Setelah skor 1-1, pertandingan bersifat lebih terbuka. Usaha Liverpool untuk mencetak gol menemui hasil pada menit 85. Mohamed Salah lagi-lagi menjadi penyelamat Liverpool.

Berkat kemenangan ini Liverpool memiliki 66 poin. The Reds tetap berada di posisi ketiga. Pasalnya Mancehster United juga mencetak kemenangan 2-0 atas Swansea City. MU ada di posisi kedua dengan raihan poin 68.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan kegembiraanya setelah timnya mampu mengejar ketertinggalan. Ia menyebut pertandingan kali ini cukup menyulitkan dan penuh intensitas.  Mengingat pertandingan ini hanya berselang tiga hari dengan jeda internasional.

“Kredit maksimum untuk pemain saya. Ini sangat sulit setelah jeda internasional karena kita semua terbiasa dengan intensitas pelatihan tertentu dan kemudian para pemain pergi ke tim yang berbeda. Itu laga sulit dan benar-benar intens dengan atmosfer seperti itu, tetapi pada akhirnya saya piker-pikir, kami layak mendapatkan kemenangan. Kami mendapat dua gol indah setelah awal yang sulit, “ kata Klopp dilansir Sportsmole.

Setelah ini Liverpool akan menjamu Manchester City dalam perempatfinal Liga Champions pada tengah pekan ini. Setelah itu Liverpool akan melakoni derby Merseyside melawan Everton di Goodison Park.