Hasil Uji Coba Internasional: Spanyol Hempaskan Argentina, Brasil Menang Lawan Brasi

Philippe Coutinho berebut bola dengan pemain Jerman Ilkay Gundogan. Foto: Official Twitter Timnas German

Sejumlah uji coba internasional menjelang Piala Dunia digelar Rabu (28/3/2018). Sejumlah pertandingan mengejutkan terjadi, salah satunya adalah skor kemenangan mencolok Spanyol melawan Argentina 6-1.

Argentina harus mengawali pertandingan lawan Spanyol di Wanda Metropolitano tanpa Lionel Messi. Ia masih cedera hamstring. Tanpa Messi, Argentina tak bisa mengandalkan keajaibannya.

Pemain yang menjadi bintang dalam kemenangan Spanyol adalah Isco. Pemain yang membela Madrid ini mencetak tiga gol. Sedangkan tiga gol lainnya dicetak Diego Costa, Thiago dan Iago Aspas.

Pada pertandingan lainnnya, Italia yang gagal melaju ke putaran final Piala Dunia bisa mengimbangi permainan dari Inggris. Hasil imbang 1-1 diwarnai dengan kontroversi VAR. Gol Inggris dicetak Jamie Vardy dan gol Italia dari penalti yang dibukukan atas nama Lorenzo Insigne.

Perancis kembali ke trek kemenangan setelah kalah 3-2 dari Kolombia dari uji coba tiga hari sebelumnya. Perancis kali ini menang 3-1 atas tim tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia.

Sementara itu Brasil setidaknya bisa mengobati luka menyakitkan dari Jerman lewat kemenangan 1-0. Brasil terakhir kali bertemu dengan Jerman pada semifinal Piala Dunia Brasil. Kala itu Jerman mempermalukan Brasil dengan skor 7-1.

Berikut hasil uji coba internasional Rabu (28/3/2018) dini hari

– Jepang vs Ukraina skor 1-2
– Rusia vs Perancis skor 1-3
– Denmark vs Chile skor 0-0
– Mesir vs Yunani skor 0-1
– Hungaria vs Skotlandia skor 0-1
– Tunisia vs Kosta Rika skor 1-0
– Slovenia vs Belarus skor 0-2
– Luxembourg vs Austria skor 0-4
– Romania vs Swedia skor 1-0
– Belgia vs Saudi Arabia skor 4-0
– Jerman vs Brazil skor 0-1
– Polandia vs Korea Selatan skor 3-2
– Kolombia vs Australia skor 0-0
– Inggris vs Italia skor 1-1
– Nigeria vs Serbia skor 0-2
– Spanyol vs Argentina skor 6-1