Hattrick Cristiano Ronaldo Berbuah Kenaikan Saham Juventus hingga 10,5 Juta Euro

Cristiano Ronaldo (via @juventusfc)

Saham Juventus melambung tinggi seusai menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Berkat hattrick Cristiano Ronaldo, Juventus comeback dari kekalahan 0-2 di markas Atletico Madrid pada leg pertama.

Hattrick Ronaldo ini pula yang dianggap penyebab saham Juventus naik. Saham Juventus melonjak naik 20 persen setelah kemenangan heroik tersebut.

Juventus membuka bursa saham Borsa Italiana pada Rabu dengan harga 1,58 euro– kenaikan 24% dari 1,22 euro yang ditutup pada malam sebelumnya.

Sebelumnya, saham Juventus sempat anjlok akibat kekalahan dari Atletico di leg pertama. Bahkan, tidak sedikit yang memprediksi Juventus bakal tersingkir.

Namun, Juventus menjawab keraguan itu dan bangkit di leg kedua. Tak salah bila menyebut hattrick Ronaldo menjadikan harga saham Juventus 10,5 juta euro lebih tinggi.

Namun, yang terpentign Juventus menggenggam tiket perempat final Liga Champions. Tantangan berat menanti di babak berikutnya, sebab mereka berpotensi bertemu klub tangguh di antara Ajax Amsterdam, Tottenham Hotspur, Manchester United, Manchester City, dan Porto, Barcelona, dan Liverpool.

Chrismansyah Prayogo