Italia Tidak Seburuk yang Orang Katakan

Italia saat melawan Argentina. Foto: Official Twitter Italia

Italia berhasil mengimbangi Inggris 1-1 dalam uji coba internasional di Stadion Wembley, Rabu (28/3/2018). Pelatih intertim Italia, Luigi Di Biagio menyakini  Italia memiliki masa depan yang cerah. Ia menilai Timnas Italia tidak seburuk yang orang katakana.

Di Biagio dipromosikan dari perannya sebagai pelatih U-21 untuk menjadi caretaker Timnas Italia melawan Argentina dan Inggris. Pada laga melawan Argentina, Italila kalah 2-0. Ia kemudian berhasil memimpin timnnya mengimbangi Inggris 1-1.

Di Biagio memberikan evaluasi kepemimpinannya dala 10 hari kerjanya. Meskipun ia gagal memberikan kemenangan dalam dua laga uji coba yang terakhir, ia meyakini bahwa Italia memiliki masa depan yang cerah.

“Itu kerja 10 hari fantastis. Saya sudah mengenal beberapa pemain. Mereka semua memberi semua yang mereka bisa. Saya pikir ini adalah titik awal. Saya harap orang mengatakan kami harus mulai dengan bertahan dengan baik tetapi jika Anda tidak bermain bagus maka Anda tidak akan tumbuh, “ kata dia.

Di Biagio mengaku tidak yakin apakah dia masih akan memimpin dalam uji coba di akhir Mei mendatang. Wakil ketua Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta mengungkapkan identitas bos berikutnya akan diumumkan pada 20 Mei.

“Saya tidak tahu apakah saya akan berada di sana. Ini bukan masalah saat ini. Ini bukan fokus saya saat ini.  Jika saya akan berada di sana, saya akan meneruskan ide-ide dan konsep saya. Mereka sangat bagus dan perlu tahu mereka bagus. Mereka tidak seburuk yang dikatakan orang. Mereka adalah Italia, mereka perlu memahami bahwa mereka bisa melakukannya dengan baik, “ ujarnya melansir Soccerway.