Kegagalan MU di Liga Champions Jadi Alasan Kepindahan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic menyatakan kepindahannya dari Manchster United menuju La Galaxy. Dokter Zlatan Ibrahimovic memiliki penjelasan yang menarik tentang mengapa pelatih asal Swedia itu meninggalkan Manchester United begitu tiba-tiba.

Tengah pekan kemarin,  striker Manchester United secara mendadak menyatakan bahwa pada saat itu merupakan saat-saat terakhir di Old Trafford. Eks striker PSG ini menuju ke Los Angeles untuk bermain bersama LA Galaxy.

Dia mengumumkan kedatangannya di Galaxy melalui iklan satu halaman penuh di L.A Times. Setelah itu ia mengumumkan secara resmi kedatangannya di LA Galaxy.

Musim pertama Ibra bersama MU sangat  brilian. Ia mencetak 28 gol di semua kompetisi. Tapi kemudian pemain berusia 36 tahun itu harus berjuang untuk kembali ke bentuknya. Ia mengalami cedera ACL yang dideritanya saat melawan Anderlecht.

Namun,  kepindahannya yang mendadak ke LA Galaxy  adalah sedikit mengejutkan. Menurut Sporstbible, Freddie Fu, dokter Ibrahimovic mengungkapkan keputusan kepindahan sang pemain dibuat segera setelah klub itu tersingkir dari Liga Champions oleh Sevilla.

“ Setelah United kalah dari Sevilla, saya pikir keputusannya, adalah mungkin itu. MU juga tidak akan bisa mengejar Manchester City di Liga Premier. Mungkin mereka bisa memenangkan Piala FA yang bagus tapi tidak sebaik Liga Champions Dia memenangkan setiap hal besar. Saya pikir dia akan tinggal lebih lama, tetapi dia tidak memberi tahu saya itu,” katanya, seperti dikutip oleh South China Morning Post.

Kini Ibrahimovic akan meneruskan kariernya di MLS. Menurut laporan media Spanyol, Marca, Ibrahimovic mendapatkan gaji 1, 2 juta euro per tahun. Jumlah itu turun 95% dibandingkan saat bersama MU, di mana dia mendapatkan gaji 21, 8 juta euro per tahun.